Breaking News:

Berita Tanahlaut

Dewan Dukung Penuntasan Jalan Jepang di Kecamatan Takisung, Begini Kondisinya

Putusnya jalan poros kecamatan Takisung yang terhubung ke Kecamatan Kurau akibat gerusan arus deras banjir jadi perhatian dewan Tala

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/roy
Petinggi Komisi III DPRD Tala bersama petinggi Dinas PUPRP dan Pejabat Setda Tala meninjau jalan tembus Ranggangdalam-Pagatanbesar, beberapa waktu lalu. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Banyaknya infrastruktur yang rusak terdampak bencana alam 2021 di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), mendorong pemangku kebijakan setempat memperbanyak jalur alternatif.

Tak cuma jalur alternatif di jalan nasional maupun provinsi, tapi juga di jalan kabupaten maupun desa.

Hal ini sekarang sedang menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Tala maupun wakil rakyat setempat.

Kalangan masyarakat Tala berharap infrastruktur kian diperkuat agar ketika terjadi bencana alam yang menyebabkan kerusakan jalan maupun jembatan, ada jalur-jalur alternatif yang layak dilintasi.

Truk Kontainer Terbalik di Atuatu Tanahlaut, Tak Ada Korban Jiwa, Diduga Sopir Mengantuk

Pangkalan Elpiji di Tanahlaut Diperingatkan Tak Layani Pedagang Eceran Elpiji 3 Kg dan Patuhi HET

"Bencana alam yang begitu besar tahun ini benar-benar membuka mata kita bersama, betapa teramat pentingnya memperbanyak jalan dan merawatnya hingga yang ada di kampung sekali pun," ucap Syukraeni, warga Pelaihari, Kamis (1/2/2021).

Seperti halnya jalur jalan poros kecamatan Takisung yang terhubung ke Kecamatan Kurau yang juga sempat terputus oleh gerusan arus deras banjir pertengahan Januari lalu.

Sepanjang sekitar 30 meter badan jalan setempat, di wilayah Desa Pagatanbesar dekat perbatasan Desa Takisung, runtuh total hingga membentuk alur sungai.

Selama beberapa hari, warga Pagatanbesar dan Tabanio nyaris terisolasi.

Pemusnahan Barang Bukti 94 Kg Narkoba, Kapolresta Banjarmasin Beri Peringatan ke Bandar

Saat itu warga setempat jika ingin bepergian ke pasar di Takisung maupun di Desa Gunungmakmur atau kr Kota Pelaihari mesti menaiki jasa kelotok penyeberangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved