Breaking News:

Berta Banjarbaru

Covid-19 Terus Meningkat, PPKM Mikro di Kalsel Akan Dievaluasi Per Daerah

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di Kalsel bakal dievaluasi per Kabupaten/Kota

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Satgas GTPP Kalsel untuk BPost
Update Covid-19 Kalsel, Jumat (19/2/2021). 

 Editor : Hari Widodo
 
 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di Kalsel hingga 22 Februari 2021 ini bakal dievaluasi.

Kadinkes Kalsel HM Muslim mengatakan, PPKM yang digelar di Kalsel nantinya akan dievaluasi apakah efektif untuk menurunkan kasus Covid 19 di Kalsel.

"Pak Gubernur akan melakukan evaluasi, dari kabupaten kota apakah PPKM yang berlangsung benar-benar terlaksana hingga tingkat RT," jelasnya.

Kasus positif Covid 19 yang terus meningkat meskipun diberlakukan PPKM, jelas Muslim, dikarenakan masifnya tracking dan tracing yang dilakukan pemerintah.

Baca juga: PPKM Mikro di Banjarmasin, Ditsamapta Polda Kalsel Operasi Yustisi di Kota Banjarmasin Imbau 5M

Baca juga: Posko PPKM Mikro di Banjarmasin Mulai Berjalan, Upaya 3T ke Penyintas Covid-19 Dilakukan

"Kenaikan kasus positif ini menunjukkan masifnya tracking dan tracing yang kita lakukan khususnya di puskesmas sehingga kasus positif dengan tanpa gejala terus ditemukan," ujarnya.

Berdasarkan data Dinkes Kalsel, penambahan kasus positif Covid-19 hari ini sebanyak 191 orang
berasal dari Tanah Laut 8 orang, Kotabaru 57 orang. Barito Kuala 38 orang, Hulu Sungai Selatan  6 orang, Tanah Bumbu 21 orang. Kota Banjarmasin 45 orang dan Kota Banjarbaru 16 orang.

Sementara pasien Covid-19 dilaporkan sembuh hari ini sebanyak 282 orang berasal dari Karantina Tanah Laut 16 orang, Karantina Kotabaru 9 orang, Karantina Barito Kuala 9 orang.

Kemudian, Karantina Tapin 5 orang, Karantina Hulu Sungai Selatan 3 orang, Karantina Hulu Sungai Utara 2 orang, Karantina Kota Banjarmasin 150 orang dan Karantina Kota Banjarbaru 88 orang.

Baca juga: Tak Kenakan Masker, Warga Banjarmasin Ini Kaget Diberhentikan Melintas di Posko PPKM Mikro

Sedangkan pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal hanya 1 orang berasal dari Kotabaru yang meninggal pada 10 Februari 2021.

Dengan penambahan tersebut maka total positif Covid 19 di Kalsel 20.439 orang, sembuh 18.005 orang, dirawat 1.733 orang, meninggal 701 orang, dan suspek 478 orang.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved