Breaking News:

Berita Banjarmasin

PPKM Mikro di Banjarmasin, Ditsamapta Polda Kalsel Operasi Yustisi di Kota Banjarmasin Imbau 5M

Ditsamapta Polda Kalsel terus menggencarkan giat patroli operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Kota Banjarmasin.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Syaiful Akhyar
Ditsamapta Polda Kalsel
Giat Patroli Operasi Yustisi Ditsamapta Polda Kalsel di dua kelurahan berstatus zona kuning di Kota Banjarmasin, Jumat (19/2/2021) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ditsamapta Polda Kalsel terus menggencarkan giat patroli operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Kota Banjarmasin.

Seiring dengan penerapan PPKM Mikro di Banjarmasin, dalam giat patroli yustisi petugas tak hanya mengimbau masyarakat menerapkan 3M yaitu Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak.

Namun, petugas mengimbau masyarakat untuk melaksanakan 5M yaitu Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Aktivitas di Luar.

Dibawah koordinasi Kasatgas 2 (CEGAH), AKBP Joko Sumantri, tujuh personel Ditsamapta Polda Kalsel dikerahkan dalam giat patroli yustisi ke dua kelurahan berstatus zona kuning di Banjarmasin, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Gelar Operasi Yustisi, Petugas Gabungan di Tabalong Sasar Pasar dan Tempat Ibadah

Baca juga: Pilgub Kalteng 2020, KPU Kalteng Tetapkan H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo Pemenang Pilgub Kalteng

Baca juga: Banjir Kalsel, Sektor Wisata HST Rugi Rp2 Miliar, Tersisa Wisata Air Panas Hantakan Bisa Dikunjungi

Yaitu di kawasan Kelurahan Pemurus Dalam dan Kelurahan Kelayan Dalam yang keduanya berada di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Titik-titik keramaian termasuk pasar-pasar tradisional termasuk menjadi lokasi yang didatangi petugas.

AKBP Joko Sumantri yang juga merupakan Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Kalsel mengatakan, himbauan atau teguran secara humanis bagi masyarakat yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan dilakukan dalam giat patroli yustisi.

"Kami memberikan teguran yang humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," terangnya.

Giat patroli yustisi yang dilaksanakan Jajaran Ditsamapta Polda Kalsel ini merupakan bagian Ops Aman Nusa Intan 2021 dalam Penanganan Covid-19 di Polda Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved