Breaking News:

Bisnis Techno

Mau TV Biasa Kamu Menjadi Smart TV? Lakukan Hal Mudah Ini

Namun, jika Anda tidak ingin mengganti TV, Anda masih memiliki opsi untuk membuat TV yang ada menjadi smart TV. Bergini caranya

PEXELS/LISA FOTIOS
Ilustrasi Smart TV di rumah. 

Editor : Didik Trio Marsidi
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Smart TV adalah televisi yang tidak hanya bisa digunakan untuk nonton TV seperti pada umumnya, tetapi ada banyak hal lain yang bisa dilakukan dalam hal hiburan dari tontonan.

Juga dikenal sebagai Internet TV, Smart TV adalah TV apapun yang dapat menyediakan program tambahan melalui konektivitas internet.

Smart TV seperti memiliki komputer yang terpasang di TV. Jenis TV ini memiliki beberapa fitur utama yang membedakannya dari perangkat TV biasa.

Mengutip laman resmi TCL, Smart TV memiliki kemampuan untuk terhubung ke internet dan memiliki beberapa aplikasi bawaan seperti Netflix, YouTube, atau Facebook yang sudah dipasang sebelumnya.

Baca juga: Samsung Galaxy A52 Hadir Dalam Dua Versi, Intip Spesifikasi dan Harganya

Baca juga: KUNCI JAWABAN Tema 7 Kelas 5 SD Hal 139-148 Tematik Subtema 2 Pembelajaran 6 Proklamasi Kemerdekaan

Baca juga: Setahun Hilang, Iphone 11 Bisa Kembali ke Pemiliknya Berkat Fitur Ini, Begini Ceritanya

Smart TV pun kini telah banyak dipilih oleh pemilik rumah. TV pintar ini pun terbukti meningkatkan hiburan di rumah dengan memungkinkan untuk menonton layanan streaming, seperti Netflix, Hulu, Disney Plus Hotstar, dan Amazon Prime, tanpa perlu kabel atau perangkat tambahan.

Namun, jika Anda tidak ingin mengganti TV, Anda masih memiliki opsi untuk membuat TV yang ada menjadi smart TV.

Dilansir dari Family Handyman, Jumat (19/2/2021), berikut cara membuat TV menjadi smart TV.

Pastikan TV memiliki port HDMI

Hal pertama yang perlu Anda periksa adalah TV Anda memiliki port HDMI. Anda memerlukan port ini untuk menghubungkan pemutar media pintar.

Jika TV Anda tidak memiliki port HDMI, Anda dapat membeli adaptor HDMI-ke-RCA yang dihubungkan ke kabel merah, kuning, dan putih yang terletak di bagian belakang TV Anda.

Halaman
123
Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved