Breaking News:

Sport

Berprestasi di Kejurprov Atletik, Sprinter Tabalong Kalsel Ini Buka Rahasia Sukses

Ahmad Zami kini menjadi salah satu andalan atlet lari Kabupaten Tabalong. Ia pun membuka rahasia kunci sukses prestasi yang dicapainya

istimewa
Atlet Lari Tabalong, Ahmad Zami (kiri). 

Editor : Hari Widodo

 BANJARMASINPOST.CO.ID - Tingkatkan intensitas latihan secara mandiri menjadi salah satu cara atlet lari andalan Kabupaten Tabalong, Ahmad Zami agar mampu berprestasi di dua Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) terakhir. 

Selain latihan rutin bersama pelatih biasa dilakukan di stadion Pembataan Tanjung Tabalong sebanyak tiga kali dalam seminggu, pemuda yang biasa disapa Zami itu turut melakukan latihan secara mandiri.

"Intinya Tekankan dalam diri masing-masing kuatkan niat, tekun latihan dan jangan minder apa kata orang-orang," Jelasnya Sabtu (20/2/2021). 

Pemuda yang saat ini mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong (STIA) mengatakan pola hidup turut mempengaruhi penampilan.

Baca juga: Atlet Atletik Ingin Lintasan Tartan, Begini Respons Dispora Kalsel

Baca juga: Meski Tak Ada Event, Para Atlet Atletik Kota Banjarmasin ini Tetap Rutin Latihan

Baca juga: Fatmawati Dedikasikan Hidupnya Menjadi Pelatih Atletik Kalsel

Selain itu, ia turut menghindari merokok. 

Menurutnya, salah satu dampak utama dari merokok terhadap kinerja atlet adalah penurunan fungsi paru-paru.

Hal ini mengakibatkan penurunan stamina dan kinerja karena otot kesulitan mendapatkan oksigen yang memadai, sehingga menjadi lebih cepat lelah.

Usaha yang telah dilakukannya membuahkan hasil.  Bahkan di dua tahun terakhir di ajang Porprov, Zami selalu meraih medali. 

Yaitu 1 perak di nomor lari 400 m di Kejurprov Kalsel 2019, 1 perak nomor lari 400 m, 1 perunggu nomor lari 200 m dan 1 perunggu untuk nomor lari estafet 4X4 di ajang Kejurprov Kalsel 2020.

Baca juga: VIDEO 12 Kabupaten Ikuti Kejurprov Atletik di JPOK Banjarbaru

Pemuda yang kini memperkuat Klub Atletik Borneo Kab Tabalong ini pun bersiap menghadapi Kejuaraan antar klub sekalsel, kejurprov 2021 dan porprov 2022.

"Harapannya semoga dapat menampilkan yg terbaik untuk kedepannya dan membanggakan Kab Tabalong baik dalam kejuaraan apapun," Ujarnya.  (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf) 

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved