Breaking News:

Berita Tabalong

Dukung Penguatan UMKM Tembus Pasar Digital, Adaro Gelar Pelatihan Virtual

Adaro melalui departemen CSR menggagas program bertajuk AKU atau Adaro Kuatkan UMKM. 

PT Adaro Indonesia untuk BPost
Pelatihan Adaro Kuatkan UMKM yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (23/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Sudah hampir setahun pandemi Covid-19 melanda semua wilayah, termasuk di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Berbagai sektor ikut terdampak karena adanya pandemi ini, termasuk pula menghantam kondisi UMKM di sekitar wilayah operasional PT Adaro Indonesia. 

Berangkat dari kondisi tersebut,  Adaro melalui departemen CSR menggagas program bertajuk AKU atau Adaro Kuatkan UMKM. 

Sebanyak 180 UMKM dari 6 kabupaten yakni Tabalong, Balangan, HSU, Barito Kuala, Barito Timur dan Barito Selatan, mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan yang dilaksanakan sejak 19 Februari hingga 3 Maret 2021 melalui aplikasi Zoom. 

Baca juga: Senilai Rp 34 Miliar, Dana Tukar Guling dari PT Adaro di Balangan Direalisasikan Tahun Ini

Baca juga: Bantu Penanganan Pascabanjir, Adaro Kirim Truk Pengangkut Sampah ke HST

Baca juga: Lagi, Adaro Raih Proper Emas, Pengakuan Pengelolaan Lingkungan Terbaik

Selain pelatihan kepada para pelaku UMKM, program AKU juga memfasilitasi penjualan produk-produk UMKM secara internal kepada karyawan Adaro melalui kegiatan flash sale yang akan dilaksanakan 3 Maret 2021. 

Ketua pelaksana AKU, Lalu Nofa Setiawan, menjelaskan, kegiatan ini berfokus pada penguatan kapasitas UMKM dalam melakukan pemasaran produk secara online dan membantu pelaku UMKM  bertahan di tengah pandemi. 

“Kami ingin memberikan perspektif baru pada pelaku UMKM terkait pemasaran, bahwa kondisi pandemi justru menghadirkan peluang dalam menjual produk secara online,” katanya.

Dalam pelatihan ini, Adaro menghadirkan dua orang praktisi yang telah berpengalaman dalam dunia e-commerce, yaitu Jonathan Kho dan Sugeng Wibowo. 

Jonathan Kho, atau yang lebih dikenal sebagai Om Botak, memberikan pemahaman terkait pentingnya melakukan migrasi digital sebagai strategi bertahan di masa pandemi, serta membimbing langkah-langkah teknis untuk membuat toko di marketplace. 

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved