Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Update Covid-19 Banjarbaru: Total Meninggal Sebanyak 100 Kasus

Data kasus Covid-19 Kota Banjarbaru, Kamis (25/2/2021), total 2.985 orang positif, 2.447 orang sembuh dan 100 orang meninggal.

DINAS KESEHATAN KOTA BANJARBARU
kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (25/2/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST, BANJARBARU - Memasuki 25 Februari 2021, update kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang dinyatakan meninggal genap 100 orang.

Itu berdasarkan data Dinas Kesehatan Banjarbaru, Kamis (25/2/2021) sore, setelah ada tambahan satu terkonfirmasi yang meninggal.

Sementara itu untuk terkonfirmasi positif Covid-19 ada tambahan sebanyak 13 kasus, hingga totalnya sampai hari ini  menjadi 2.985 orang. Sedangkan dirawat ada 45 kasus.

Untuk penyintas sembuh ada 36, hingga total pasien sembuh di kota idaman sudah mencapai 2.447 orang. Penambahan pasien meninggal pada hari ini hanya ada 1 orang. 

Baca juga: Tiga Staf PMPTSP Terpapar Covid-19, Mal Pelayanan Publik Banjarbaru di Tutup

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Dua Balita Tanahlaut Pulang dari Perawatan, Tersisa Tiga

Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru, Rizana Mirza, mengatakan, gejala yang umum adalah demam, rasa lelah dan batuk kering.

Ada juga yang mengalami rasa nyeri dan sakit, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan atau diare. Ada juga yang tidak merasakan apa-apa, seperti orang sehat.

"Jika pernah berdekatan dengan orang yang memilliki gejala Covid-19 atau berpergian ke tempat terjangkiti, lapor ke puskesmas terdekat dan lakukan monitoring mandiri. Bila dalam 1-14 hari kemudian mengalami gejala,  lakukan isolasi diri," pinta dia.

Karena orang yang merasa sehat pun, kata dia, bisa saja sedang terkena Covid-19. Karena itu, semua harus tinggal di rumah.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Catatan Redaksi:

Mari bersama kita lawan virus corona. Banjarmasinpost.co.id mengajak semua pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan. Ingat pesan ibu: laksanakan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, selalu Menjaga jarak)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved