Breaking News:

Berita Banjarmasin

PPKM Mikro di Banjarmasin Berlanjut, Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan Gencar Dilakukan

Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dilaksanakan jajaran Polsek Banjarmasin Selatan seiring dengan penerapan PPKM Mikro di Banjarmasin

Polsek Banjarmasin Selatan untuk Bpost
Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan menggelar giat sosialisasi PPKM Mikro di Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin Selatan, Jumat (26/2/2021) pagi. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro di kota Banjarmasin kembali berlanjut hingga Maret mendatang.

Karenanya, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka disiplin masyarakat di tengah pandemi covid-19 kembali digencarkan.

Salah satunya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan menggelar giat sosialisasi PPKM Mikro Jumat (26/2/2021) pagi di Kelurahan Basirih Selatan, Banjarmasin Selatan.

Kegiatan tersebut termasuk patroli Dialogis Monitoring, Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 kepada masyarakat.

Baca juga: Jorong Tanahlaut Bentuk Empat PPKM Mikro, ini Sebaran Lokasi dan Sasarannya

Baca juga: PPKM Mikro di Banjarmasin Berakhir, Warga Ditekankan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Baca juga: Babinsa Sosialisasikan PPKM Mikro kepada Masyarakat di Pasar Bauntung Banjarbaru

Kegiatan ini menyasar sejumlah titik di wilayah Kelurahan Basirih Selatan dengan menyasar Pasar Perumnas Bumi Lingkar Basirih atau tepatnya di RT 6 kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan Polsek Banjarmasin Selatan, Aipda Abdul Azis meminta agar masyarakat yang beraktifitas di lingkungan kerumunan mentaati semua protokol kesehatan.

"Masyarakat perlu sekali menerapkan protokol kesehatan terutama di pasar-pasar serta tempat-tempat kerumunan massa yang lainnya," ujarnya.

Hal ini harus dilakukan guna menghindari adanya klaster baru covid 19 khususnya di wilayah Banjarmasin Selatan.

"Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Polsek Banjarmasin Selatan serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus," tambah Aipda Abdul Aziz.

Tak cuma sosialisasi, giat tersebut juga disertai dengan pembagian masker dan melakukan kegiatan anjangsana kepada Toga, Toda dan Tomas dalam rangka memberikan sosialisasi penyadaran kepada warga masyarakat.

Baca juga: Babinsa Desa Garunggung Kabupaten Tabalong Bantu Pembuatan 6 Posko PPKM Mikro

Upaya lain yang dilakukan Bhabinkamtibmas setempat untuk mencegah penyebaran Covid 19 adalah penyemprotan disinfektan di titik titik berkumpulnya masyarakat seperti tempat ibadah, pasar dan pertokoan.

PPKM berbasis mikro di kota Banjarmasin ini akan diperpanjang hingga 8 Maret mendatang.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved