Breaking News:

Berita Balangan

Dinas PUPR Kabupaten Balangan Perbaiki Kerusakan Jalan Muara Pitap

Kendaraan besar melebihi 8 ton melintasi jalan aset Kabupaten Balangan, sehingga banyak terjadi kerusakan. Dinas PUPR menambalnya dengan cara mengecor

BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Perbaikan ruas jalan Muara Pitap-Gunung Pandau Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, rusak akibat banyak kendaraan melebihi 8 ton yang melintasnya, Rabu (3/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Jalan Rusak di jalur Muara Pitap-Gunung Pandau-Haur Batu, menjadi perhatian Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. 

Pasalnya, ruas jalan setempat rusak akibat dilintasi angkutan berat. InI terjadi sejak kendaraan jenis ini dialihkan dari Jalan A Yani, Kabupaten Balangan, ke jalur tersebut. 

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi, Rabu (3/3/2021), kerusakan jalan itu membuat pengendara atau pengguna jalan susah melintas. 

Terutama mobil. Pengemudi harus memperhatikan lubang dan memilih bagian jalan agar tidak ambles atau tersangkut.

Baca juga: Disidak Bupati, Dirut RSUD Balangan Pastikan Fasilitas Kesehatan Akan Ada Peningkatan 

Kerusakan jalan terjadi pada beberapa lokasi di jalur yang sama. Kemudian, Dinas PUPR Balangan mulai melakukan perbaikan dari anggaran pemeliharaan. 

Beberapa di antaranya sudah ditangani menggunakan sistem cor atau beton. Bahannya pun dianggap lebih kuat dan mampu menahan beban dibandingkan aspal sebelumnya. 

"Sudah ada tujuh lubang yang kami perbaiki. Kemudian lubang ke delapan masih dalam proses perbaikan. Adapun totalnya yang rusak sebanyak 11 titik," rinci Kepala Dinas PUPR Balangan, Tuhalus. 

Lebih lanjut ungkapnya, anggaran yang digunakan mencapai Rp 150 juta. Angka ini diprediksi masih belum cukup untuk perbaikan secara keseluruhan.

Baca juga: TPS 3R Balangan Kelola Kurang Lebih 10 Ton Sampah Setiap Harinya

Baca juga: Empat Rumah Terbakar di Kabupaten Balangan, Korban Tak Sempat Selamatkan Harta

Pihaknya, ucap Tuhalus, telah merencanakan adanya pengaspalan jalan tersebut secara menyeluruh.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved