Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Dua Kali Terpapar, Kapolres Kapuas Ingatkan Masyarakat Jangan Anggap Remeh Covid-19

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengabarkan dirinya kembali terpapar Covid-19, Kamis (25/3/2021).

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, mengabarkan kalau  dirinya kembali terpapar Covid-19, Kamis (25/3/2021).

Ini yang kedua kalinya ia terpapar Covid-19 dan saat ini kembali harus menjalankan perawatan kesehatan di sebuah rumah sakit.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolres yang bertugas di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng),  tersebut melalui video yang dikirimkan langsung olehnya dan turut diterima Banjarmasinpost.co.id.

Lewat video yang dishare melalui WhatsApp berdurasi 2 menit 12 detik itu, terlihat Kapolres menjalani perawatan dengan infus di tangan. Bahkan harus pula menggunakan ventilator, alat bantu pernapasan.

Baca juga: Positif Terpapar Covid-19 Bertambah 35 Kasus, Seluruh Kecamatan di Tanahbumbu Masih Zona Merah

Baca juga: Pasca 63 Warganya Terpapar Covid-19, Desa Kapul Balangan Kalsel Langsung Dijaga 24 Jam

Baca juga: Sembilan ASN Terpapar Covid-19, Kantor Kebangpol Banjarmasin Ditutup

"Saya Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat ini sedang melaksanakan isolasi, dan dirawat di rumah sakit terkait terpaparnya Covid- 19 pada diri saya," kata AKBP Manang Soebeti mengawali videonya tersebut.

Ia menyampaikan, video ini bertujuan untuk menyampaikan pesan agar masyarakat jangan anggap remeh Covid-19.

Dia juga berharap masyarakat bisa semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan juga meningkatkan kedisiplinan agar terhindar dari Covid-19.

"Ini kedua kalinya saya terpapar Covid dan saat ini gejala yang dialami cukup banyak, sehingga saya memerlukan perawatan intensif di salah satu rumah sakit,," ungkap dia.

Maka itu, dirinya menekankan dan berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berjuang bersama-sama dalam mengendalikan Covid-19 ini dengan mendisiplinkan diri dalam mematuhi prokes.

"Patuhilah petunjuk yang disampaikan petugas di lapangan, baik dari pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya," pesannya.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved