Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO TPS di Jalan Veteran dan Pramuka Ditutup Pemko Banjarmasin

Satu TPS di Jalan Veteran dan 2 TPS di Jalan Pramuka ditutup Pemko Banjarmasin karena mengganggu lalu lintas dan juga mengganggu aliran sungai.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jalan Veteran Ujung, dekat pertigaan dengan Jalan Pramuka, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ditutup pemerintah daerah setempat.

Juga, 2 buah TPS di tepi Jalan Pramuka, yakni samping Kompleks DPRD dan di depan Kompleks Rahayu.

Pemberitahuan penutupan 3 buah tempat pembuangan sampah tersebut dilakukan Pemko Banjarmasin sejak Jumat (27/3/2020) dengan memasang spanduk di lokasi. 

"TPS ditutup, silakan membuang di TPS lainnya Dalam upaya mennormalisasi sungai di sepanjang Jalan Veteran dan kelancaran lalu lintas kendaraan, maka Pemko Banjarmasin menutup TPS sepanjang Jalan Veteran dan Pramuka," isi tulisan dalam baliho dan ada foto PLH Wali Kota Banjarmasin, H Mukhyar.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Jelang Ujian Sekolah di Banjarmasin Berakhir Hari Ini

Baca juga: VIDEO PSU Pilkada Banjarmasin 2020 Dijadwalkan Berlangsung 28 April 2021

Selain dipasangi berbagai spanduk pemberitahuan, di TPS di tepi Jalan Veteran itu juga dijaga personel Satpol PP hingga petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin.

Dan ditutupnya TPS Jalan Veteran Banjarmasin, dekat pertigaan Jalan Pramuka, menimbulkan reaksi bagi mereka yang biasa membuang sampah di sana.

Tak terkecuali juga tentunya warga sekitar. Seorang warga yang berada tidak jauh dari lokasi TPS yang ditutup, Erna, mengeluhkannya.

"Kalau bisa jangan ditutup terlebih dahulu karena warga di sekitar sini sudah terbiasa membuang sampah rumah tangganya disana," ujar warga Jalan Veteran, Gang Kembang, ini.

Baca juga: VIDEO Wisata Kuliner Kuliner di Banjarmasin, Warung Kaum Ketupat Kandangan

Dia menerangkan, memang sebagai penggantinya, Pemko Banjarmasin sudah membuat TPS baru, yakni bekas Pasar Buah Pangambangan dan lokasinya tidak terlalu jauh dari posisi TPS yang ditutup.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved