Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Terkendala Jaringan, Siswa SMAN 2 Banjarbaru Ini Ujian di Laboratorium Komputer Sekolah

Terkendala jaringan, siswa SMAN 2 Banjarbaru, Bunga Ervinda (18)mengikuti ujian sekolah daring di Laboratorium Komputer sekolah

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Disaat teman teman lainnya memilih melaksanakan Ujian Sekolah (US) jenjang Sekolah Mengah Atas (SMA) secara daring di rumah, Bunga Ervinda (18) melakukannya sebaliknya Senin (29/3/2021) pagi.

Siswa kelas XII SMAN 2 Banjarbaru ini rela datang ke sekolah untuk mengerjakan soal US hari pertama se Kalimantan Selatan itu di ruang laboratorium komputer setempat.

Walau Bunga satu-satunya siswa yang berada di ruangan dari puluhan komputer yang tersedia namun dia tetap konsentrasi menjawab soal.

Walau US daring, namun di SMAN 2 Banjarbaru diterapkan siswa yang ingin datang ke sekolah mengerjakan soal diperbolehkan.

Baca juga: SMP di Batola Gelar Ujian Sekolah Secara Luring, Maksimal 10 Siswa Per Kelas

Baca juga: Berkerumun Usai Ujian Sekolah, Para Siswa SMP di Banjarmasin Kumpul Tunggu Jemputan Pulang

Baca juga: NEWSVIDEO SMA Negeri 1 Martapura Gelar Ujian Sekolah Daring Kelas XII

Bunga mengaku dia mau ujian di sekolah karena terkendala dengan jaringan internet di rumahnya.

"Biaya internet mahal dan kuotanya cepat habis saya tidak bisa beli jadi ujian di sekolah saja," kata warga Gotong Royong Banjarbaru ini.

Bunga menambahkan ujian di sekolah juga membuat dia lebih tenang walau di depan komputer ada guru pengawas yang mengawasinya ujian.

"Daripada di rumah juga terganggu lebih baik di sekolah tenang," sebut dia.

Bunga tidak hanya sekali ini saja datang ke sekolah, sebelumnya saat simulasi ujian dan sekolah daring berlaku dia juga sering datang ke sekolah.

"Kalau belajar disekolah kadang ada teman yang juga belajar jadi bisa ketemu kembali. Soalnya kangen bertemu teman teman lagi," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved