Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Jelang PSU Pilgub Kalsel 2020, Staf dan Komisioner Bawaslu Kalsel Divaksin

Puluhan staf hingga komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel disuntik vaksin Covid-19, hari ini Kamis (1/4/2021) pagi.

Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh staff hingga komisioner Bawaslu Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pilkada Kalsel 2020, Puluhan staf hingga komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel disuntik vaksin Covid-19, hari ini Kamis (1/4/2021) pagi.

Vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan di Aula Bawaslu Kalsel di Jalan RE Martadinata Banjarmasin, dan dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Cempaka Banjarmasin.

Dari pantauan banjarmasinpost.co.id, vaksinasi tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh staf maupun komisioner Bawaslu Kalsel.

Mereka mengantri menunggu giliran, kemudian menjalani proses screening. Setelah lolos screening, petugas pun langsung melakukan penyuntikan.

Baca juga: VIDEO Bawaslu Pantau Akun Medsos Paslon Jelang PSU Pilkada Banjarmasin 2020

Baca juga: Bawaslu Pantau Akun Medsos Paslon Jelang PSU Pilwali Banjarmasin 2020

Baca juga: PSU Pilwali Banjarmasin 2020 di 3 Kelurahan Ditaksir Mencapai Rp 6 Milyar

Baca juga: KPU Rilis Jadwal PSU di 15 Daerah : Kalsel Belum Terjadwal, Banjarmasin 28 April 2021

"Vaksinasi ini diikuti oleh seluruh jajaran staf hingga komisioner yang memang memungkinkan untuk divaksin. Jumlahnya ada sekitar 37 orang," ujar Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kaspiyah.

Erna menambahkan bahwa vaksinasi tersebut tentunya sebagai salah satu upaya mensukseskan program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah.

"Ini arahan dari pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, dan tentunya juga untuk melindungi dari paparan Covid-19. Apalagi kawan-kawan di Bawaslu juga berhubungan langsung dengan masyarakat," katanya.

Tak kalah penting juga dibeberkan oleh Erna Kaspiyah, vaksinasi tersebut sebagai salah satu persiapan Bawaslu Kalsel menghadapi Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalsel 2020.

"Ini juga sebagai persiapan kita menghadapi PSU Pilgub Kalsel. Dan dengan adanya vaksinasi ini, maka tidak ada lagi kekhawatiran terkait penyebaran Covid-19. Dan kami sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi ini, karena juga untuk melindungi masyarakat serta kawan-kawan di Bawaslu," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved