Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Pasca Teror di Mabes Polri, Tiap Sudut di Mapolres Tanahbumbu Kalsel Dijaga Ketat

Dampak dari peristiwa yang terjadi di Mabes Polri yang diduga sebagai teroris, membuat jajaran kepolisian siaga termasuk di Polres Tanahbumbu (Tanbu).

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Anggota Polres Tanbu yang berjaga dipintu gerbang Mako Polres 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID. BATULICIN - Dampak dari peristiwa yang terjadi di Mabes Polri yang diduga sebagai teroris, membuat jajaran kepolisian siaga termasuk di Polres Tanahbumbu (Tanbu).

Personil disiagakan dan berjaga ditiap sudut dengan pakaian lengkap dengan senjata. Terutama dipintu masuk, terpantau pemeriksaan ketat dilakukan sebelum dibolehkan masuk.

Kasubag Humas Polres Tanbu, AKP H Made, Kamis (1/4/2021) mengatakan, Polres Tanbu sejak awal kejadian di Mabes, sudah siaga 1 dan patroli daerah rawan dan polsek polsek penjagaan diperketat setiap mobil masuk atau kendaraan yang masuk diperiksa bawaannya.

Antisipasinya semua persnonil dilapangan tetap siaga dan waspada, melaporkan setiap perkembangan situasi apabila ditemukan hal hal yang mencurigakan.

Baca juga: Aksinya Serang Mabes Polri Bikin Gempar, Lone Wolf Zakiah Tinggalkan Wasiat, Nama Ahok Disebut

Baca juga: Mabes Polri Diterobos Teroris, Polda Perketat Pengamanan di Mapolda Kalsel, Polres dan Polsek

Baca juga: Sosok yang Terobos Mabes Polri dan Ditembak Polisi Diduga Perempuan, Area Penembakan Disterilisasi

Baca juga: Live Streaming Kompas TV Kondisi Terkini Mabes Polri Pasca Ditembaknya Terduga Teroris

Baca juga: BREAKING NEWS: Mabes Polri Diterobos Seseorang, Polisi Tembak Mati Terduga Teroris

"Setiap sudut komando polres, dijaga oleh personil sabhara dan satuan lainnya dan mengontrol keadaan mako setiap 1 jam sekali dengan patroli bergiliran," katanya.

Anggota memeriksa mobil yang masuk ke Mako Polres Tanbu
Anggota memeriksa mobil yang masuk ke Mako Polres Tanbu (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

" Bila sudah pukul 22.00 wita, pintu masuk ke polres sudah ditutup dan tidak boleh ada yang masuk kecuali orang ada kepentingan yang mendesak," sebutnya.

Kepala Bagian Operasi Polres Tanbu, Kompol Eka Saprianto SIK, juga menyebutkan, tiap polsek juga melakukan pengamann yang sama.

" Tindakan sekarang, kami memperketat penjagaan baik dipolres maupun polsek, anggota piket penjagaan wajib memakai rompi anti pluru dan helm atau body system. Setiap pengunjung wajib di periksa terlebih dahulu sebelum memasuki mako, dan wajib menggunakan ID Card Pengunjung dengan meninggalkan KTP, " katanya.

Saat ini ini, dirinya bersama kasat sabhara Iptu Hardaya, juga sedang berkeliling ke polsek bersama Kasi Propam. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved