Breaking News:

Berita Tabalong

Optimalkan PPKM Mikro dan Posko Hingga ke Level RT, Bupati Tabalong Terbitkan Intruksi

Selain melakukan revisi Perbup 26 tahun 2020 menjadi Perbup 18 tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Peningkatan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Ta

Penulis: Dony Usman
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/donyusman
Peluncuran Aplikasi RT Cegah Covid-19 dilakukan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wabup Tabalong H Mawardi. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Selain melakukan revisi Perbup 26 tahun 2020 menjadi Perbup 18 tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Peningkatan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Tatanan Masyarakat yang Produktif dan Aman di Kabupaten Tabalong, saat ini juga telah terbit Instruksi Bupati Tabalong.

Instruksi yang diterbitkan nomor 01 tahun 2021 ini tentang pelaksanaan pemberlakuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko atau satgas pencegahan, pengendalian dan penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan, desa/kelurahan, dusun, RW/RT dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Tabalong.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, Jumat (2/4/2021), membenarkan adanya Instruksi Bupati Tabalong yang ditetapkan sejak 31 Maret 2021.

"Instruksi Bupati Tabalong No 01 tahun 2021 ini sebagai tindaklanjut adanya instruksi Menteri Dalam Negeri No 06 tahun 2021," katanya.

Baca juga: Polres Tabalong Tingkatkan Pengamanan Jelang Libur Panjang dan Perayaan Paskah

Baca juga: Kebijakan Kapolri, Dari 12 Polsek di Tabalong Hanya 3 Polsek yang Bisa Lakukan Penyidikan

Baca juga: Lantik Pejabat Baru, Wabup Tabalong Kalsel Minta PNS Gaungkan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Belum Sampai Tiga Bulan Diserahterimakan, Wakapolres Tabalong Kembali Berganti

Dalam Instruksi Bupati Tabalong itu ada 11 poin yang disampaikan sebagai instruksi bagi para camat, kepala desa dan juga lurah se Kabupaten Tabalong.

Secara umum, imbuhnya, instruksi yang diberikan terkait pembentukan dan peningkatan fungsi posko atau satgas hingga ke tingkat RT dengan fungsi untuk pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19.

Kemudian juga disampaikan agar kecamatan, kelurahan, desa, RT dan RW mengintensifkan protokol kesehatan, upaya penanganan kesehatan dan memperkuat kemampuan treking.

Disampaikannya juga sebagai upaya pengoptimalan fungsi posko PPKM Mikro ini di Tabalong juga telah ada dibuat Aplikasi RT Cegah Covid-19.

Aplikasi ini sudah diluncurkan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat pencananganan Gerakan Sejuta Masker Jilid II di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

"Sosialisisasi aplikasi ini juga sudah mulai dilakukan," katanya.
(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved