Breaking News:

MotoGP 2021

Hasil FP3 MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi dan Joan Mir Terlempar dari 10 Besar

Hasil FP3 MotoGP Doha 2021 malam ini, tak ada nama Valentino Rossi dan Joan Mir di daftar rider yang lolos kualifikasi 2 atau Q2

(Gareth Harford)
Hasil FP3 MotoGP Doha 2021 malam ini, tak ada nama Valentino Rossi dan Joan Mir di daftar rider yang lolos kualifikasi 2 atau Q2 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil FP3 MotoGP Doha 2021 malam ini, tak ada nama Valentino Rossi dan Joan Mir di daftar rider yang lolos kualifikasi 2 atau Q2

Sesi FP3 MotoGP Doha berlangsung dalam keadaan sulit bagi para pebalap MotoGP 2021. Alhasil, tak ada rider yang memperbaiki posisi mereka dari sesi FP2 pada malam hari sebelumnya.

Angin kencang dan hawa panas menerpa Sirkuit Internasional Losail sepanjang siang-sore hari waktu lokal dan pengaruhi Hasil FP3 MotoGP Doha 2021. Valentino Rossi dan Joan Mir terlempar dari 10 besar rider teratas.

Kamera televisi memperlihatkan gambar-gambar yang penuh debu dan jarak pandang terbatas.

Baca juga: LINK Streaming FP2, FP3 & Kualifikasi MotoGP Doha 2021 Live TV Online Fox Sports 1, Race MotoGP 2021

Baca juga: LINK Nonton TV Online Leicester vs Man City di Liga Inggris Live Mola TV Mulai Jam 23.30 WIB

Baca juga: Susunan Pemain & Live Streaming Torino vs Juventus Link TV Online Bein Sports 2 Liga Italia

Debu dan pasir berterbangan dari permukaan sirkuit yang dibangun pada 2004 tersebut.

Tak mengherankan apabila waktu-waktu dari kelas Moto3 pun lebih pelan dari sesi FP2 malam hari sebelumnya yang dijuluki sesi "kualifikasi mini".

Alhasil, 10 pebalap teratas di sesi FP2 secara virtual dipastikan lolos ke Kualifikasi 2 (Q2) karena kondisi sulit pada sesi FP3 sore hari lokal ini.

Kondisi FP3 menjadi alarm bagi para pebalap seperti juara dunia Joan Mir (Suzuki), Valentino Rossi (Petronas Yamaha), dan Pol Espargaro (Repsol Honda) yang terlempar dari 10 besar FP2.

Kondisi sulit membuat hanya 15 dari 22 rider telah mencatatkan waktu pada paruh pertama sesi FP3.

Simon Crafar, mantan rider MotoGP yang kini jadi reporter di paddock, mengatakan bahwa kehadiran pasir dan angin kencang sangat memengaruhi performa motor.

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved