Breaking News:

Berita Kalteng

Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas Polantas Kotim Ajarkan Keselamatan Berkendara

Satlantas Polres Kotim datang ke salah satu perusahaan dan menyosialisasikan cara berkendara yang benar kepada para karyawan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Eka Dinayanti
polres kotim
Petugas Polantas Polres Kotim saat mengedukasi cara berkendaraan yang benar karyawan perusahaan di Sampit Sabtu (10/4/2021) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Upaya edukasi terhadap para pengendara sepeda motor tidak hanya diberikan oleh Satlantas Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terhadap kalangan pelajar di sekolah, tapi juga kalangan karyawan swasta di Kota Mentaya.

Salah satunya dengan mengajarkan cara berkendaraan yang baik dan aman sesuai aturan berlalulintas.

Salah satu tujuannya untuk memberikan kesadaran bagi pengendara sehingga dapat menekan angka kecelakaan berlalulintas di jalan umum.

Sejumlah personel Satuan Lalulintas Polres Kotim Sabtu (10/4/2021) akhir pekan tadi, datang ke salah satu perusahaan di Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit, untuk mengajarkan Safety Ridding kepada karyawan perusahaan secara terbatas.

Baca juga: Mangkrak, Proyek Miliaran Rupiah di Kotim Kalteng Jadi PR Bupati Baru

Baca juga: Beraksi di Area Perkebunan Sawit PT MSM Kalteng, Pria Kotim Ini Kepergok Curi Pupuk

Kegiatan edukasi Safety Ridding kepada sejumlah karyawan yang PT Kamajaya Pelangsian Jalan H.M Arsyad kilometer 8 yang disambut antusias.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas Polres Kotim, AKP Salahiddin, menerangkan pihaknya membumikan aturan yang benar berlalulintas untuk keselamatan pengendara.

"Ini untuk mengajarkan atau merefresh cara berkendara yang benar," ujarnya.

Baca juga: Polisi Amankan Pasangan LGBT sedang Bermesraan dalam Mobil di Kawasan Senaman Mantikai Palangkaraya

Baca juga: Bocah Perempuan yang Hilang Diduga Tenggelam di Sungai Tabalong Kalsel Ditemukan Meninggal Dunia

Kegiatan Safety Riding digalakkan agar masyarakat khususnya pengguna jalan bisa lebih berhati-hati serta terampil dalam berkendara.

"Kami ajarkan tentang tata cara mengendarai sepeda motor yang benar hingga cara pengoprasiannya agar tertib berlalulintas," ujarnya.

Kegiatan mengedukasi masyarakat tersebut, juga mengajarkan berkendaraan jangan melebihi batas kecepatan karena sangat berbahaya bagi keselamatan si pengendara sendiri dan orang lain.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved