Breaking News:

Berita Tapin

Pemilihan BPD Desa di Desa Perintis Raya Tapin Memasuki Tahap Pleno Pembentukan Panitia

Desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara gelar pleno pembentukan panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Pleno Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Desa Perintis Raya, Jumat (16/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Desa Perintis Raya, Kecamatan Tapin Utara gelar pleno pembentukan panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bertempat di Balai Desa Perintis Raya. Jumat, (16/04/2021).

Rapat pleno pembentukan panitia ini dihadiri camat Tapin Utara, Kepala Desa Perintis Raya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Perintis Raya, Ketua Panitia Pemilihan BPD serta seluruh RT dan RW di Desa Perintis Raya.

Kepala Desa Perintis Raya, Sarifudin Noor yang juga memimpin langsung pleno tersebut saat ditemui Banjarmasinpost.co.id mengatakan kegiatan rapat Pleno pemilihan BPD desa kali ini akan memasuki tahap membentuk panitia pelaksana pemilihan calon BPD.

"Rapat pleno ini dibuka untuk umum dengan harapan agar warga tahu persis siapa, apa dan bagaimana berjalannya kegiatan pemilihan BPD di Desa Perintis Raya nantinya," jelasnya.

Baca juga: Bupati HST Kalsel Minta Anggota BPD Berkontribusi Bangun Daerah

Baca juga: Tahun Ini Pemkab Batola Gelar Tujuh Pemilihan Kepala Desa, Tahun Depan Pemilihan BPD

Sarifudin mengatakan kegiatan ini kita gelar siang hari agar memudahkan pengamanan baik oleh Babinsa dan Babinkantibmas di Desa ini.

"Selain pengawasan agar tertib dan lancar juga untuk memastikan tamu dan undangan yang berhadir tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan yang anjurkan pemerintah," lanjutnya.

Ia mengatakan, karena kepanitiaan sudah terbentuk, maka proses selanjutnya diberikan wewenang kepada kepanitiaan untuk menjalankan fungsinya sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

"Ke depan kita serahkan kepada kepanitian dengan harapan tetap mengedepankan profesionalisme," jelasnya.

Baca juga: Begini Antusiasnya Warga HSU Ikut Pemilihan BPD, Bupati Pun Ikut Memilih

Sementara itu, pihak keamanan Babinsa Desa Perintis Raya, Koptu Fadwin Nugraha mengatakan proses ini berjalan dengan baik, aman tertib dan lancar.

"Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan baik, semoga ke depan situasi ini tetap terpelihara agar tercipta keharmonisan diantara masyarakat kita," tegasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved