Breaking News:

Ramadhan Bersama YNS Center

H Yuni: Semoga Ramadhan Bersama YNS Center Dapat Bermanfaat dan Semakin Menggelorakam Syiar Islam

Ketua YNS Center, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengucap syukur Alhamdulillah Program Ramadhan berjalan lancar dan smeoga dapat berkah

banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Ketua YNS Center, Yuni Abdi Nur Sulaiman, memberikan kenangan kepada Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, Senin (19/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari ketujuh Program Ramadhan yang digelar YN'S Center menghadirkan Pengajian dari Mesjid Qoryah Tayyibah, Jalan HKSN, Banjarmasin Utara, Senin (19/4/2021).

Diawali dengan tadarus, selanjutkan mengupas surah Ad dhuha oleh Ustadz Abror.

Disampaikan bahwa hendaknya kita menghargai waktu. Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk ibadah.

"Diingatkan pula oleh Rasulullah dalam hadits bahwa waktu itu bagaikan pedang. Jika kita tidak bisa menggunakan pedang itu untuk kegiatan yang baik maka kita yang akan terkena pedang tersebut," paparnya.

Ketua YNS Center, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengucap syukur Alhamdulillah Program Ramadhan yang bertujuan menggapai berkah dan silaturahmi Ramadhan ini sudah sampai hari ketujuh.

Baca juga: Santri Tahfiz Doakan YNS Dalam Program Berkah Ramadhan di Banjarmasin

"Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan semakin menggelorakam syiar Islam, terutama dalam membiasakan membaca Al Quran sebagai pedoman hidup umat Islam,” ujarnya.

Ditambahkan Agus Suprapto, penggiat YN'S Center, sesuai tagline Program Ramadan YN'S center, yaitu bersama berbuat baik, maka kegiatan ini mengajak orang untuk suka membaca Al Qur'an.

"Banyak kegiatan sosial dan keagamaan yang dilaksanakan YN'S Center. Semua itu untuk bersama berbuat baik, tandas Agus.

Program Ramadhan tersebut melibatkan masyarakat dari lima kecamatan di Banjarmasin.

Acara digelar di Gedung YN'S Center, Jalan Perdagangan Kompleks HKSN, Banjarmasin, mulai 1 Ramadhan hingga akhir atau jelang Idul Fitri.

YN'S Center mengundang 15 santri dan 1 guru dari setiap Kecamatan. Setiap hari bergiliran dari lima Kecamatan yang tiap gilirannya dari Kelurahan berbeda di kecamatannya.

Kegiatan rutin harian diawali Sholat Ashar Berjama'ah, Tadarus Al-Qur'an, Kultum, Do'a dan Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib Berjama'ah, Sholat Isya dan Tarawih Berjama'ah, Khataman Qur'an, penyerahan bingkisan/tali asih, piagam penghargaan kepala 15 peserta Khatam Qur'an. YNS juga melaksanakan sahur bersama

Pada kesempatan itu hadir pula Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, yang menyatakan kehadiran YN'S Center sangat membawa manfaat bagi masyarakat.

"Seperti halnya di tempat tinggal kami di Kompleks PWI Sungai Andai, ada CSR dari YN'S Center. Semoga hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang punya kemampuan lebih untuk turut berbagi," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved