Breaking News:

Berita Kalteng

Jelang Lebaran 2021, Kantor PMI Sampit Kalteng Didatangi Banyak Pemudik untuk Rapid Test Antigen

Jelang Lebaran 2021, pemudik yang datang ke Markas PMI Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mendapatkan suket rapid test semakin meningkat

Banjarmasinpost/faturahman
Pemudik yang memeriksakan kesehatan untuk mendapatkan surat keterangan sehat bebas Covid-19 hasil Rapid Tes Antigen di Markas PMI Jalan Ahmad Yani Sampit, Rabu (21/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT -  Jelang Lebaran 2021, pemudik yang datang ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang ingin mendapatkan surat keterangan sehat Covid-19 cukup banyak.

Pantauan di Markas PMI di Jalan Ahmad Yani, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (21/4/2021) warga yang datang untuk memeriksakan diri melalui Rapid Tes Antigen cukup banyak dalam sehari bisa mencapai 50 orang lebih.

Mereka yang memeriksakan diri kebanyakan adalah warga pendatang dari Pulau Jawa yang bekerja di Sampit ingin mudik lebaran jauh-jauh hari sebelum moda transportasi laut dan udara ditutup pada saat mendekati Hari Raya Idulfitri.

Salah satu pekerja pembangunan tower di Kotim yang ikut memeriksakan diri untuk tes Rapid Tes Antigen adalah Abeng Herman, merupakan warga Jawa Baratnyang selama ini bekerja untuk pemasangan tower di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: Penumpang Umum ke Kalteng Wajib Rapid Test Antigen, Begini Imbasnya Dikeluhkan Pengusaha Travel

Baca juga: Rapid Test Antigen Pengunjung Kafe dan THM, Satgas Covid-19 Banjarmasin Temukan 5 Positif

Baca juga:  Rapid Test Antigen di Bandara Syamsudin Noor Diterapkan, Traffic Penumpang Tak Terpengaruh

Dia mengaku, bersama rombongan teknisi pemasangan tower di Sampit sengaja memilih pulang mudik duluan atau jauh-jauh hari, sebelum adanya larangan mudik dengan penghentian moda transportasi laut darat dan udara sepekan sebelum lebaran.

Rombongan pekerja tower ini memilih pulang kampung duluan jauh hari sebelum lebaran untuk bertemu keluarga."Kami ini jumlahnya banyak, hari sebelum kami berangkat ini sudah ada seratus orang yang sudah mudik untuk berlebaran di kampung halaman di Jakarta dan Jawa Barat," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved