Breaking News:

Berita HSS

Selama Ramadhan, Pelayanan Perpustakaan Hanya Tiga Jam Saja, Ini Jam Operasionalnya

Perpustakaan daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kini sudah buka. Pelayanan perpustakaan pada bulan ramadhan tahun ini dibatasi hanya tiga jam.

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edi Nugroho
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
ilustrasi: Kegiatan edukasi di Perpustakaan Laskar Pelangi adalah salah satu perpustakaan di Desa Mahela, Kecamatan Batangalai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Perpustakaan daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kini sudah buka. Pelayanan perpustakaan pada bulan ramadhan tahun ini dibatasi hanya tiga jam.

Layanan kunjungan ke perpustakaan daerah di dua lokasi yaitu di Jalan Aluh Idut dan di Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan dikurangi dari jam operasional biasanya.

Kepala Disperpusarsip Kabupaten HSS, Hubriansyah mengatakan, selama bulan Ramadhan, layanan kunjungan ke perpustakaan daerah di Kandangan dan Kecamatan Daha Selatan hanya sampai tiga jam saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Layanan hanya buka pada Senin sampai Kamis dari pukul 09.00 Wita sampai 12.00 Wita. Serta hari Jumat dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00 Wita.

Baca juga: KalselPedia - Minim, Honor Pengelola Perpustakaan Laskar Pelang Mahela Kabupaten HST

Baca juga: SMK Shalatiyah Kabupaten HSU Ikuti Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Kalsel

Baca juga: Kebakaran di Tanahlaut, Buku Perpustakaan dan Bangku Murid SDN Asamasam 7 Hangus Terbakar

Baca juga: Jajaran Disarpustaka Kabupaten Kapuas Ikuti Pertemuan Nasional Bidang Perpustakaan

Normalnya layanan perpustakaan buka pada pukul 08.00 Wita smpai 14.00 Wita pada hari Senin hingga Kamis. Sedangkan hari Jumat dari 08.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita saja

Dibeberkannya, layanan kunjungan ke perpustakaan daerah di Kabupaten HSS, baru di awal bulan Januari tadi dibuka.

Perpustakaan ini dibuka Setelah cukup lama ditutup sejak Maret tahun 2020 lalu. Hingga awal 2021.

"Selama pandemi kunjungan perpustakaan hanya sampai pukul 14.00 Wita," katanya.

Dijelaskannya, mencegah pandemi Covid-19, di dua lokasi perpustakaan juga disediakan tempat mencuci tangan pakai sabun sampai hand sanitizer.

"Pengunjung wajib pakai masker. Jika tidak ya dilarang masuk. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung pencegahan pandemi Covid-19. Bahkan perpustakaan keliling ditiadakan untuk menghindari kerumunan," jelasnya.

Masyarakat dapat menikmati layanan perpustakaan di Kabupaten HSS dengan datang langsung ke perpustakaan daerah atau emanfaatkan perpustakaan digital yang diberi nama iHuluSungaiSelatan (iHSS).

Aplikasi iHSS memudahkan masyarakat untuk mengakses buku yang ingin dibaca warga. Tanpa harus datang ke Perpustakaan manual. Cukup membuka aplikasi saja.

Supaya warga terus tertarik datang ke perpustakaan. Setiap tahun buku bacaan terus ditambah. Saat ini buku di perpustakaan daerah ada sebanyak 33.373 ribu eksemplar. .
(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved