Breaking News:

Berita Olahraga

Hadapi Popda Kalsel 2021, Tim Taekwondo Banjarmasin Siapkan 18 Atlet

Taekwondo Banjarmasin menyiapkan atlet-atlet terbaik di Popda Kalsel 2021 dan memenuhi target finish di dua besar klasemen akhir peraihan medali

banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Tim taekwondo Popda Kota Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persiapan atlet-atlet terbaik terus dilakukan tim Taekwondo Banjarmasin dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2021.

Pelatih Tim Taekwondo Banjarmasin, Alamsyah Akbar mengutarakan bahwa anak didiknya siap memenuhi target untuk finish di dua besar klasemen akhir peraihan medali.

Di saat para kontingen lain mengadakan seleksi atlet di tahun 2021, tim Banjarmasin telah melakukan seleksi sejak akhir 2020 lalu.

"Kami menurunkan 18 atlet hasil seleksi, diharapkan bisa juara umum atau setidaknya finish di dua besar," ucapnya pada Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Popnas 2021 Batal Digelar, ini Penjelasan Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel

Baca juga: Atlet Atletik Banjarmasin Incar Medali di Jalan Cepat 5000 M pada Popda Kalsel

Walaupun begitu, menurutnya kemampuan para atlet di setiap kabupaten/kota cukup berimbang karena sebagian besar menggunakan atlet-atlet debutan di Popda.

Bahkan kontingen taekwondo Banjarbaru yang merupakan juara umum di Popda sebelumnya kini menggunakan atlet-atlet baru dalam seluruh skuatnya di Popda kali ini.

"Walaupun kita optimis tetapi tentu kita tetap mewaspadai setiap atlet di tiap kabupaten/kota agar tidak kecolongan," tambahnya.

Nama-nama seperti Gadiz Rizki Amalia, Izabel Felisha Soesatya dan Diandra Putra As'ari diharapkan dapat memenuhi target kontingen taekwondo Banjarmasin untuk meraih medali emas.

Pemusatan latihan pun dilakukan di gedung di taekwondo di Komplek Persada Mas Jalan A Yani Km 8 Banjarmasin.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kalsel Pastikan Atlet Kalsel Tetap Bisa Berangkat PON Papua

Baca juga: Dispora Kalsel Pastikan Atlet Berlaga di Popda 2021 Diswab Antigen

Halaman
12
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved