Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Lapas Narkotika Karang Intan Kalsel Terapkan Pembayaran Secara Online

Aplikasi QRIS diterapkan Lapas Narkotika Kelas IIA Karangintan, Kabupaten Banjar, Kalsel, untuk memudahkan warga binaanya dalam hal bertransaksi.

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tiyas, melakukan pembelian produk hasil karya warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan dengan menggunakan aplikasi QRIS, Senin (26/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karangintan meluncurkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), pembayaran secara online, Senin (26/4/2021). 

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karangintan, Wahyu Susetyo, mengatakan, metode pembayaran online ini mulai digunakan di tempat tugasnya, di Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

"Pembeli yang ingin membeli produk dan karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) bisa melihat dan melakukan pembayaran melalui aplikasi QRIS," kata Wahyu. 

Dia menyebut, pembayaran dengan metode ini disediakan untuk memudahkan warga binaan.

Baca juga: Video Deretan Hasil Produk dan Karya WBP Sebanjar Raya Ditampilkan

Pembeli, katanya, mungkin saja lupa atau memang tidak membawa uang. Tapi karena ada sistem ini, tetap bisa bertransaksi. 

Dalam acara tersebut, untuk pertama kali Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mencoba melakukan pembelian pertama di Stan Lapas Karang Intan dengan membayar melalui QRIS.

Stan itu terdapat di ajang pameran dan penjualan produk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Martapura, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel.

"Ini sangat bagus. Saya juga kepingin ada pembayaran dengan metode seperti ini, sehingga lebih mudah," ceplosnya.

Baca juga: Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalsel Ingatkan Petugas Lapas Jangan Terlibat Narkoba

Baca juga: Inilah Jumlah Pemilih PSU Pilgub Kalsel 2020 di Kabupaten Banjar

Saat itu pula, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar tersebut langsung melakukan pembayaran untuk membeli hasil karya warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan.

Di kegiatan One Day One Prison's Product, Lapas Karang Intan membawa beberapa produk buatan WBP, diantaranya Telor Asin, Sayur, Roti, Susu, Buah dan beberapa karya lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved