Berita Tabalong

Memudahkan Wajib Pajak, BPPRD Tabalong Kerja Sama dengan Fitur e-Money

BPPRD Kabupaten Tabalong bekerja sama dengan Bank Kalsel, Link Aja, Toko Pedia, Go Pay, Kantor Pos untuk memudahkan wajib pajak membayar.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
ILUSTRASI - Pelayaan di Kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan ( PBB P2) merupakan satu dari beberapa sumber penyumbang untuk pendapatan daerah.

Inovasi layanan agar mempermudah masyarakat untuk membayar pajak pun terus dilakukan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kepala BPPRD Tabalong, H Erwan, Sabtu (1/5/2021), menyampaikan, saat ini pihaknya berupaya bisa mempercepat distribusi Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB P2.

Pendistribusian SPPT PBB P2 tahun 2021 dilakukan melibatkan para camat, lurah, kepala desa hingga para kolektor sesuai wilayah Wajib Pajak.

Baca juga: Langgar Edaran Mudik dan Cuti Lebaran 2021, ASN dan P3K di Pemkab Tabalong akan Dikenakan Sanksi ini

Baca juga: Diduga Pengaruh Sabu, Pria Tabalong Parkir Yaris di Tengah Jalan Golf Banjarbaru, Simpan 2 Paket

Harapannya agar SPPT PBB P2 itu bisa cepat sampai ke tangan Wajib Pajak sehingga bisa segera melakukan pengecekan nilai pajak yang mereka terima dan melakukan pembayaran.

Sedangkan BPPRD Tabalong juga sudah siap untuk melayani pembayaran yang dilakukan masyarakat selaku Wajib Pajak.

Selain melalui loket di kantor BPPRD Tabalong dan Bank Kalsel, saat ini juga sudah ada kerja sama dengan beberapa fitur e-money dan tahun ini sudah bisa digunakan.

"Kami kerja sama dengan beberapa fitur e-money seperti Link Aja, Toko Pedia, Go Pay, Kantor Pos seluruh wilayah RI on line dan off line," kata Erwan.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tabalong, Dosis Pertama Diberikan ke Tenaga Pendidik Laksanakan PTM

Baca juga: Dinas TPH Kalsel Dukung Pengembangan Sentra Holtikultura di Kabupaten Tabalong

Sedangkan untuk bank, selain Bank Kalsel yang sudah membuka layanan, saat ini sedang proses finalisasi dengan Bank Mandiri, BRI dan BTN.

Diketahui, dari data yang ada untuk tahun 2021 ini BPPRD Tabalong telah menetapkan ada sebanyak 93.734 SPPT PBB P2 atau senilai Rp 7, 7 miliar.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved