Breaking News:

Berita Tabalong

Cegah Potensi Penularan Covid-19, Objek Wisata di Kecamatan Jaro Tabalong Ditutup Sementara

Mengantisipasi lonjakan pengunjuk selama libur lebaran untuk mencegah penularan covid-19, objek wisata di Kecamatan setempat ditutup sementara

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/dony usman
Wisata air terjun Lano di kecamatan Jaro ditutup sementara selama libur lebaran 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Berada di daerah perbatasan Kalsel-Kaltim, kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, benar-benar melakukan antisipasi menghadapi libur lebaran kali ini.

Selain menjadi tempat didirikannya posko perbatasan cegah mudik lebaran dan pengaktifan posko desa, potensi kerumunan di tempat wisata juga berupaya dicegah.

Kecamatan Jaro sendiri merupakan wilayah utara Tabalong yang memang cukup banyak memiliki tempat wisata ternama dan menarik.

Camat Jaro, Suwandi, saat dikonfirmasi, Minggu (2/5/2021), menyampaikan, penutupan tempat wisata ini berdasarkan keputusan bersama.

Baca juga: Petugas Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong Optimalkan Posko Desa Pantau Pemudik

Baca juga: Pendisiplinan Protokol Kesehatan Terus Dilakukan di Tabalong, Polsek Jaro Tegur Lima Warga

Baca juga: Sempat Buka 10 Hari, Wisata Embung Sawah Desa Jaro Tabalong Kembali Tutup Sementara

"Ini didasari hasil rapat koordonasi bersama Kapolsek Jaro, Danramil Jaro, serta jajaran  Satgas Covid-19 Kecamatan Jaro," ujar Suwandi.

Berdasarkan hasil kesepakatan tersebut diputuskan untuk diberlakukan penutupan sementara semua tempat wisata yang ada di wilayah kecamatan Jaro.

"Penutupan sementara diberlakukan sejak 6 Mei sampai dengan 30 Mei 2021," katanya.

Adanya kebijakan penutupan sementara ini dilakukan untuk mencegah adanya lonjakan pengunjung saat libur lebaran dan dikhawatirkan tak bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Menyusuri Gua Liang Tapah di Kecamatan Jaro Tabalong, Segarnya Mandi Air di Danau Biru

Soalnya, melihat dari pengalaman libur lebaran sebelum adanya pandemi tempat wisata di Kecamatan Jaro selalu banyak didatangi pengunjung.

Diketahui, tempat wisata di kecamatan Jaro ini diantaranya yang cukup dikenal ada Air Terjun Lano, Gua Liang Tapah, Gua Liang Kantin, Embung Sawah, Gunung Halat, Susur Sungai Desa Taratau dan lainnya. (banjarmssinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved