Breaking News:

Berita HST

Petugas Polres HST Kalsel Amankan Mercon dan Motor Berknalpot Nyaring

Razia petugas Polres HST dan Satpol PP di Lapangan Dwi Warna Kota Barabai mengamankan mercon berbagai merek, rajawali  terbang, diamonds, super bluts

Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES HST UNTUK BPOST GROUP
Polisi memberi teguran kepada remaja yang menyalakan mercon di Lapangan Dwi Warna, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (1/5/2021) malam. Patroli anggota Polres HST dilakukan tiap hari hingga Idul Fitri 1442 HIjriah, demi menciptakan ketenangan beribadah Ramadan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, mengamankan aneka merek mercon dan kembang api.

Hasil itu dari kegiatan patroli piket fungsi, dalam rangka mengantisipasi penggunaan kembang api dan Mercon serta balapan motor di jalanan umum.

Petugas juga mengamankan satu sepeda bermotor dengan Knalpot nyaring dan bahkan tanpa nomor polisi.

Patroli penertiban yang bertujuan menciptakan kondisi Ramadan yang tenang dan damai tersebut dipusatkan di Lapangan Dwi Warna, Kota Barabai, Kabupaten HST.

Baca juga: Razia Petasan dan Knalpot Nyaring, Anggota Polres HST Juga Bubarkan Kerumunan Remaja

Baca juga: Wisata Pagat Buka Saat Libur Lebaran, Kadisporapar Kabupaten HST Pastikan Layak Dikunjungi

Menurut Kapolres HST melalui Kasubbag Humas, AKP Iptu Subagiyo, MInggu (2/5/2021), kegiatan dilaksanakan pada 1 Mei 2021 sejak pukul 18.30 Wita oleh personel gabungan dari Polres HST dan Satpol PP HST.

Adapun mercon yang diamankan dari para pengguna di pusat pemerintahan Kabupaten HST tersebut, terdiri dari berbagai merek, rajawali  terbang, diamonds, super bluts, happy flower, toor, white star, corsair dan roman candle.

“Mercon dibawa ke polres, bersama kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot nyaring berserta STNK dan SIM pemilik,” kata Subagiyo.

Dijelaskan, pelaksanaan cipta kondisi dilaksanakan dengan cara patroli dialogis. Selain melakukan tindakan tersebut, juga dilakukan dialog dengan para remaja dengan menyampaikan imbauan agar tak lagi mengganggu ketertiban umum, dengan bermain mercon atau kembang api. 

Baca juga: Operasi Ketupat Intan di Kabupaten HST, Ini Sasaran Pengamanan dan Potensi Kerawanannya

Baca juga: VIDEO Warga Papagaran Panen Padi Buyung, Madin Sebut Sekitar 25 Persen Ladang Tertutup Longsor

Demikian pula bagi yang memasang Knalpot nyaring, sepeda motornya dibawa ke polres.

Menurut Subagiyo, Polres HST akan terus melakukan penertiban, demi terciptanya ketengan masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadan.

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved