Breaking News:

Berita Kotabaru

VIDEO Pemudik dari Luar Kabupaten Kotabaru Wajib Jalani Rapid Test Antigen

Pemudik yang hasil positif Rapid Test Antigen-nya wajib jalani karantina di puskesmas di wilayah Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri dan unsur terkait, menetapkan Larangan Mudik Lebaran 2021.

Rapat koordinasi melalui zoom meeting di Operation Room Setda Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (4/5/2021).

Rakor larangan mudik dipimpin Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, terkait pengamanan dan penanggulangan Covid-19. "Salah satunya, peniadaan mudik Lebaran," ucap Andi Rudi Latif kepada Banjarmasinpost.co.id.

Diungkapkan Andi Rudi, kalau pelarangan tahun lalu tidak hanya terkait mudik saja tapi juga Salat Tarawih dan Salat Id. "Alhamdulillah, tahun ini dapat melaksanakan Salat Tarawih bersama," ucapnya. 

Baca juga: 2 Pekan Tak Turun Hujan, Debit Sumber Air Baku PDAM Kotabaru Turun, Distribusi Air Terpaksa Digilir

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Empat Kios Kontrakan Ludes, Reskrim Polres Kotabaru Lakukan Penyelidikan

Sementara itu, Wakapolres Kotabaru Kompol Yuliannoor Abdi mengatakan, rakor tersebut terkait kegiatan libur Lebaran.

Diketahui, rakor merupakan turunan kebijakan pemerintah pusat, provinsi hingga ke kabupaten. Terutama pembuatan posko pengamanan libur Lebaran.

"Sesuai kesepakatan pusat, tahun ini ditiadakan mudik. Tugas bersama untuk melaksanakan kegiatan," jelas  Kompol Yuliannoor. 

Disebutkannya, akan dibangun lima buah posko, mulai posko di Sengayam Kecamatan Pamukan Barat atau wilayah perbatasan Kalsel-Kaltim.

Baca juga: VIDEO Knalpot Bising Pemicu Balapan Liar, Satlantas Kotabaru Musnahkan Ratusan Buah Hasil Operasi

Baca juga: Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru Awaludin Dukung Anjuran Pemerintah Soal Larangan Mudik

Kemudian, pos pengamanan di Siringlaut, feri penyeberangan Tanjung Serdang, pelabuhan penyeberangan Stagen dan juga objek vital pusat perbelanjaan. 

Pos di objek vital kompleks Pasar Kemakmuran, menurutnya, mengantisipasi pengunjung yang membeludak dalam rangka libur lebaran. "Lima posko akan diisi lima porsi dari TNI/Polri dan pemerintah terkait," katanya. 

Wakapolres juga mengungkapkan, ketika pelaksanaan pemudik dari dan luar Kotabaru wajib dirapid antigen. Pemudik yang positif akan diisolasi di puskesmas. 

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved