Breaking News:

Berita Banjarmasin

Latih Rasa Empati Siswa, SMA GIBS Kalsel Bagikan Takjil kepada Warga dan Panti Asuhan

Siswa GIBS bagikan takjil ke Panti Asuhan Yatim Suriansyah, Panti Asuhan Harapan Ibu, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Yayasan Pejuang Mulia.

GIBS UNTUK BPOST GROUP
Anggota CRC dan SOGIBS atau MPK dan OSIS SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kalimantan Selatan membagikan takjil di panti asuhan dan beberapa tempat lainnya. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah anggota CRC dan SOGIBS atau MPK dan OSIS SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Bagi takjil di sejumlah lokasi.

Mereka Bagi takjil dan makanan untuk berbuka puasa. Tidak hanya kepada warga di jalan, tetapi makanan tersebut juga mereka bagikan ke panti-panti asuhan.

Di antaranya, Panti Asuhan Yatim Suriansyah, Panti Asuhan Harapan Ibu, Panti Asuhan Muhammadiyah, dan Panti Asuhan Yayasan Pejuang Mulia.

Pembina CRC dan SOGIBS, Tony Prastio Aribowo, mengatakan, selain untuk menyambut Bulan Ramadan, kegiatan berbagi buka puasa itu juga sebagai tali silaturahmi antara siswa GIBS.

Baca juga: Resmi, Disdik Kota Banjarmasin Launching 16 Sekolah Penggerak Program Merdeka Belajar

Baca juga: Petugas Gabungan Gelar Operasi Pasar, Harga Bahan Pokok di Banjarmasin Terpantau Aman

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Sopir Angkutan Umum Kalsel Harapkan Bantuan Selama Tidak Bekerja

Baca juga:  Terjaring Razia Knalpot Brong, 31 Pemilik Motor Bawa Knalpot Standar ke Polresta Banjarmasin

"Kegiatan ini sekaligus menjalankan program kerja tahunan pada Bulan Ramadan, yang jelas masa pandemi Covid-19 bukan menjadi rintangan untuk berbagi, tapi jadikan ini sebagai tantangan untuk selalu melakukan hal-hal positif dan selalu bersyukur," kata Tony, Senin (3/5/2021).

Kegiatan berbagi kepada sesama tersebut diharapkan dapat melatih siswa untuk berorganisasi, berkoordinasi.

Selain itu juga diharapkan dapat melatih rasa empati maupun simpati siswa untuk berbagi kepada sesama.

"Dan diharapkan kegiatan positif ini selalu bisa kami laksanakan, baik pada Bulan Ramadan atau pun bulan lainnya," ujar Tony.

Anggota CRC dan SOGIBS atau MPK dan OSIS SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kalimantan Selatan membagikan takjil kepada duafa.
Anggota CRC dan SOGIBS atau MPK dan OSIS SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Kalimantan Selatan membagikan takjil kepada warga. (GIBS UNTUK BPOST GROUP)

Tony menambahkan, kegiatan yang melibatkan siswa tersebut sebelumnya sudah mendapatkan izin dari para orangtua/wali.

"Kegiatan ini melibatkan siswa dan guru-guru, dan sudah mendapatkan izin orangtua serta sekolah. Kami juga mematuhi dan menjaga protokol kesehatan," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved