Breaking News:

Techno

Whatsapp Rilis 6 Stiker Baru, Simak Cara Menggunakan di Android dan iOS

Aplikasi pesan instan WhatsApp merilis serangkaian stiker baru. Total ada 6 stiker yang bisa diunduh dan digunakan untuk meramaikan percakapan.

The Verge
Ilustrasi - WhatsApp bakal meluncurkan 5 fitur baru di 2021 ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Aplikasi pesan instan WhatsApp makin tambah ramai. Baru-baru ini WhatsApp merilis serangkaian stiker baru.

Total ada enam tema stiker yang bisa diunduh dan digunakan untuk meramaikan percakapan. Keenam stiker tersebut adalah A Burdensome Pigeon Named Eagle, si beruang menari Betakkuma 2, dua sahabat Egg And Chup, Realistic Rabbit, Square Cheese’s Daily Life, dan Woman Cactus.

Stiker baru ini merupakan stiker animasi yang bisa bergerak layaknya gambar berformat GIF. Semua stiker itu bisa diakses dan diunduh di platform Android maupun iOS lewat WhatsApp Sticker Store atau bisa juga meng-klik beberapa tautan berikut.

Baca juga: Korlantas Siapkan 381 Titik Pos Penyekatan, Nekat Mudik Akibatnya Putar Balik atau Denda

Baca juga: Mengenal Lebih Dalam Sosok Pendiri Rumah Asap Kalimantan Selatan

A Burdensome Pigeon Named Eagle

Betakkuma 2

Egg And Chup

Realistic Rabbit

Square Cheese’s Daily Life

Woman Cactus

Kumpulan stiker animasi baru WhatsApp.
Kumpulan stiker animasi baru WhatsApp. (kompas.com)

Pengguna tidak dipungut biaya untuk mengunduh dan menggunakan stiker ini alias gratis. Tidak hanya bisa digunakan via smartphone, stiker kartun ini bisa diunduh dan digunakan di WhatsApp versi web dan desktop, sebagaimana KompasTekno himpun dari Tech Radar, Rabu (5/5/2021).

Di Indonesia, stiker WhatsApp cukup populer digunakan. Bahkan, sejak fitur ini hadir pertama kali, banyak pengguna yang membuat sendiri stiker nan kreatif dan tak jarang penuh humor untuk disebarluaskan.

Biasanya, stiker lebih dipilih dibandingkan teks atau audio karena lebih simpel digunakan. Tidak sedikit pula pengguna yang saling bertukar stiker dan menjadikan koleksi.

Stiker WhatsApp bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk pengguna yang memiliki perangkat dengan memori terbatas. Sebab, ukuran stiker WhatsApp tidak begitu besar, yakni kurang dari 5MB.

Akan tetapi, koleksi stiker yang banyak juga bisa mempengaruhi kapasitas ruang penyimpanan WhatsApp. Jadi, bijaklah dalam mengkoleksi dan menggunakan stiker untuk menghemat ruang penyimpanan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WhatsApp Rilis 6 Stiker Animasi Baru, Begini Cara Mendapatkannya",

Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved