Breaking News:

Berita Balangan

Pos Check Point Balangan Dibuka, Rapid Test Antigen Pemudik dari Luar Daerah

iga posko check point di Balangan sudah mulai berdiri. Belasan personel gabungan aktif menjaga pos tersebut selama 24 jam secara bergantian

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Personel Gabungan menjaga pos check point di Kecamatan Batumandi , Kabupaten Balangan, Kamis (6/5/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tiga posko check point di Balangan sudah mulai berdiri. Belasan personel gabungan aktif menjaga pos tersebut selama 24 jam secara bergantian, Kamis (6/5/2021).

Tiga pos check point berdiri di wilayah perbatasan, yakni perbatasan Balangan-Hulu Sungai Utara, Balangan-Hulu Sungai Tengah dan Balangan-Tanjung. 

Pantauan banjarmasinpost.co.id di pos check point Kecamatan Batumandi yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Balangan dan Hulu Sungai Tengah nampak diisi oleh personel yang bertugas. Mereka memeriksa sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan di pos.

Tak ada pengecekan yang dilakukan oleh para anggota bagi warga yang melintas. Para personel menunggu arahan apabila adanya pengecekan secara acak bagi pengguna jalan.

Baca juga: VIDEO Hari Pertama Peniadaan Mudik, Bandara Syamsuddin Noor Sepi Melompong

Baca juga: VIDEO Reaktif Covid-19, Pemudik Asal Kaltim Disuruh Putar Balik Petugas

Disampaikan oleh Kepala Pos Check Point Batumandi, Ipda Jimmy Hasiholan Saragi, pihaknya aktif memberikan pelayanan kepada pengguna jalan apabila ada yang singgah. Terutama untuk bertanya perihal informasi perjalanan atau mudik.

"Tugas kami disini untuk memberikan informasi dan edukasi apabila ada pengendara yang singgah dan bertanya," ucap Ipda Jimmy.

Selain itu, pihaknya juga mengawasi arus lalu lintas keluar masuknya kendaraan. Tak kalah penting ucapnya adalah mengantisipasi kerumunan yang terjadi di wilayah Pasar Batumandi.

"Kami juga akan melakukan pemeriksaan rapid test antigen apabila ada warga dari luar daerah yang masuk ke Balangan," jelas Ipda Jimmy.

Baca juga: Petugas Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong Optimalkan Posko Desa Pantau Pemudik

Baca juga: Cegah Pemudik, Tim Gabungan Sekat 4 Titik Perbatasan Kalteng Selama 12 Hari

Di pos check point, terdiri dari TNI, POLRI, Satpol PP Balangan, BPBD Kabupaten Balangan dan tim medis dari Dinkes Balangan. Sementara alkes yang tersedia yakni rapid test antigen, masker, dan hand sanitizer.

Tentunya perlengkapan yang disediakan ucap Ipda Jimmy adalah sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di Balangan.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved