Breaking News:

Sport

VIDEO Atlet Loncat Indah Kalsel Latihan Persiapan PON Papua

Atlet loncat indah Kalsel, Muhammad Fadhil, M Ryan Fadillah, Siti Kinasih, berlatih di kolam renang SKB Banjarmasin persiapan ikut PON XX Papua.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para atlet Loncat Indah Kalimantan Selatan yang akan berlaga di  PON XX Papua, berupaya keras untuk bisa mempersembahkan medali di event bergengsi ini.

Latihan terus digenjot trio perenang muda yang akan berlaga, yakni Muhammad Fadhil dan M Ryan Fadillah untuk atlet putra dan Siti Kinasih.

Latihan di lakukan di darat, hingga praktik langsung di kolam renang SKB Mulawarman, Banjarmasin.

Seperti saat Rabu (5/5/2021) sore, para atlet melakukan latihan di kolam dengan pantauan langsung pelatih sekaligus mantan atlet kenamaan Indonesia, Dwi Mariastuti, dan sang asisten pelatih Eka Purnama Indah.

Baca juga: Musim Hujan Atlet Loncat Indah Kalsel Tetap Semangat Berlatih

Baca juga: Dwi Mariastuti Dedikasikan Hidup untuk Latih Atlet Loncat Indah Cilik Kalsel

Keduanya memantau dan langsung memberikan arahan kepada Muhammad Fadhil dan M Ryan Fadillah yang sedang melakukan latihan loncatan di papan tiga meter, serta beberapa atlet Kejurprov.

Menurut Dwi, latihan kali ini loncatan dari papan tiga meter untuk perbaiki take off atlet, sama gerakan di udara dan kemudian masuk air.

"Sampai saat ini cukup banyak kekurangan. Karena itu, para atlet terus dilatih dan dilatih tekniknya supaya benar," ucap mantan atlet kenamaan loncat indah ini kepada Banjarmasinpost.co.id.

Terpisah, atlet M Ryan Fadillah dan M Fadil mengungkapkan persiapan menuju PON dengan terus melakukan latihan, pagi dan sore, selama beberapa bulan.

Baca juga: Hadir di BTalk, Eka Sebut Alam Dukung Kalsel Lahirkan Bibit Atlet Loncat Indah

Mereka pun merasa latihan sudah maksimal dilakukan, namun masih ada kekurangan-kekurangan dan hal itu yang dicoba perbaiki.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved