Breaking News:

Harga Emas di Pegadaian

Daftar Terbaru Harga Emas Batangan di Pegadaian 7 Mei 2021, Logam Mulia Dunia Terkoreksi Hari Ini

Harga emas dunia kembali terkoreksi, Jumat (7/5/2021). Tapi harga emas batangan di Pegadaian hari ini malah sedikit mengalami kenaikan. ini daftarnya

Editor: Anjar Wulandari
THINKSTOCKPHOTOS
Ilustrasi emas batangan.Daftar Terbaru Harga Emas Batangan di Pegadaian 7 Mei 2021, Logam Mulia Dunia Terkoreksi Hari Ini 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Harga emas dunia kembali terkoreksi dalam perdagangan hari ini, Jumat (7/5/2021).

Namun harga emas batangan di Pegadaian hari ini malah sedikit mengalami kenaikan. Logam mulia  ini masih dinilai prospektif untuk berinvestasi.

Berikut ini ulasan perkembangan harga emas dan pendapat analis, serta daftar harga terbaru emas batangan di PT Pegadaian Persero yang bisa jadi referensi.

Baca juga: Update Harga Emas Antam 5 Mei 2021 : Turun Rp 8.000 Per Gram

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam Terbaru, Hari Ini 1 Gram Dibanderol Rp 921 Ribu

Baca juga: Update Harga Emas Antam 29 April 2021 : Naik Rp 5.000 Jadi Rp 931.000 Per Gram

Pukul 07.45 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.814,90 per ons troi, turun 0,04% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.815,70 per ons troi.

Harga logam mulia ini terkoreksi tipis setelah melonjak lebih dari 1% pada Kamis (6/5) karena pelemahan dolar dan penurunan imbal hasil US Treasury.

"Kami benar-benar belum melihat rebound yang kuat pada imbal hasil Treasury," kata Edward Moya, analis pasar senior di OANDA seperti dikutip Reuters.

Ia menambahkan, terlepas dari optimisme ekonomi, pembuat kebijakan Federal Reserve tampaknya tidak akan mengalah pada sikap akomodatif mereka dan kekhawatiran inflasi investor akan meningkatkan emas.

Sementara itu The Fed berencana untuk menjaga suku bunga mendekati 0% dan mempertahankan pembelian aset bulanan senilai US$ 120 miliar sampai melihat "kemajuan substansial lebih lanjut" menuju lapangan kerja penuh dan target inflasi fleksibel 2%.

Indeks dolar turun 0,4%, membuat emas lebih menarik bagi mereka yang memegang mata uang lainnya.

"Emas mulai bergerak karena meningkatnya tekanan inflasi ... Emas bisa mencapai lebih dari $ 1.850 dalam bulan depan," kata analis ED&F Man Capital Markets, Edward Meir.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved