Breaking News:

Berita Tanahbumbu

KMP Jembatan Musi Karam, PT ASDP Batulicin Kalsel Sebut Penyeberangan Tidak Berpengaruh

ASDP Batulicin mengoperasikan 6 feri untuk seberang masyarakat dengan jalur pelayaran Batulicin Kabupaten Tanbu dan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru

ALFIAN UNTUK BPOST GROUP
Truk posisi miring di dalam Kapal Motor Penumpang (KMP) Jembatan Musi II yang karam di tengah Selat Pulau Laut antara Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (8/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kapal Motor Penumpang (KMP) Jembatan Musi II akhirnya karam.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 11.40 Wita, semula hanya kandas. Penyebabnya karena cuaca buruk yang mengakibatkan kapal keluar dari jalur. 

Lokasinya, di tengah Selat Pulau Laut antara Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemudian, saat Jumat (7/5/2021) malam, sebagian kapal karam di Selat Pulau Laut Kalsel tersebut. Akibatnya lagi, kapal miring. Di dalamnya, masih  ada 4 truk, 1 pick up boks, 1 mobil minibus dan 8 sepeda motor.

Baca juga: KMP Jembatan Musi Karam di Selat Pulau Laut Kalsel, Sopir Truk Sembako Rugi Rp 60 Jutaan

Sememtara itu, para penumpang, saat kejadian kandas, sudah dievakuasi lebih dulu.

Manager PT ASDP Ferry Cabang Batulicin, Achmad Sunedi, Sabtu (8/5/2021), kepada Banjarmasinpost.co.id, mengatakan, itu kapal swasta yang ikut di pelabuhan penyeberangan milik ASDP Batulicin.

"Untuk penyeberangan, tetap berjalan dengan normal. Masih ada 6 kapal yang operasi di jalur Batulicin Kabupaten Tanbu dan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru," katanya.

Setiap hari, lanjut Sunedi, ada satu kapal yang tidak beroperasi. Sedangkan kapal lainnya, beroperasi  untuk melayani masyarakat.

Baca juga: Kandas di Tengah Laut Pulau Sewangi Tanbu Kalsel, Penumpang Kapal Feri KMP Jembatan Musi Dievakuasi

"Ini jelas masuk asuransi. Untuk teknisnya, sudah dikoordinasikan dengan kapal yang bersangkutan," pungkas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved