Breaking News:

Berita Banjarbaru

Di Hari Kemenangan, Satu Orang Langsung Bebas dari Lapas Banjarbaru Kalsel

Sebanyak 806 WBP Lapas Banjarbaru memperoleh remisi saat Idul Fitri dengan kisaran 15 hari sampai 2 bulan. Ada 1 orang di antaranya langsung bebas.

HUMAS LAPAS KELAS II B BANJARBARU
Total, 806 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Banjarbaru, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mendapat Khusus Idul Fitri, Kamis (13/5/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Lapas Banjarbaru, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, ada sebagian yang menyambutnya dengan kemenangan nyata.

Karena dari semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), ada sebagian yang mendapat potongan masa tahanan dan bahkan ada yang langsung bebas. 

Kepala Lapas Banjarbaru, Amico Balalembang, Jumat (14/5/2021), mengatakan, pembacaan SK Remisi Khusus Idul Fitri 1442 H setelah pelaksanaan Salat Idul Fitri.

"Kemarin pelaksanaan Salat Idul Fitri yang awalnya direncanakan di Lapangan Lapas, dialihkan ke Masjid Lapas karena turun hujan," urainya.

Baca juga: Remisi Khusus Idul Fitri 1442 H Langsung Bebaskan 1 Warga Binaan Rutan Tanjung

Baca juga: 8 Andikpas Lapas Anak Martapura Tidak Dapat Remisi Khusus Idul Fitri Karena Masalah Ini

Pelaksanaan Salat Idul Fitri diikuti 1.500 warga binaan. Setelah pelaksanaan salat, dilanjutkan pembacaan SK Remisi Idul Fitri dan Sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Dalam SK remisi tersebut, sebanyak 806 WBP Lapas Banjarbaru memperoleh remisi dengan kisaran 15 hari sampai 2 bulan. Ada satu orang di antaranya yang langsung bebas. 

Kepala Biddang Keamanan, M Susani, membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM yang mengajak seluruh WBP untuk tetap meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Serta, menaati peraturan dan tidak melanggar hukum dan berterima kasih kepada petugas pemasyarakatan yang tulus dan iklas mengabdi pada negara. 

Baca juga: Warga Binaan di Rutan Rantau Dapat Remisi Khusus, Ini Jumlah dan Lamanya Potongan Masa Tahanan

Baca juga: Sebanyak 4.842 Napi di Kalsel Diusulkan Dapat Remisi Khusus Idul Fitri 2021

Diketahui, untuk pencegahan dan memutus rantai Covid-19, tahun ini belum dilaksanakan layanan kunjungan dan diganti secara virtual.

"Petugas kami juga siap melayani penerimaan barang dan makanan untuk WBP, mulai Kamis, 13 Mei 2021, sampai dengan Sabtu, 16 Mei 2021," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved