Breaking News:

Berita Batola

Berlanngsung Hingga 10 Juli 2021, PPDB di SDN Ulu Benteng 2 Batola Telah Tampung 44 Murid Baru

Berlangsung sejak 3 Mei hingga 10 Juli 2021, sejumlah SDN di Batola telah menggelar PPDB. Seperti halnya di SDN ULu Benteng 2

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad tabri
Panitia PPDB SDN Ulu Benteng 2 saat bertugas stand by melayani penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021-20222, Jumat (21/5/2021) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Jelang tahun ajaran baru 2021-2022, sejumlah Sekolah Dasar di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala telah melaksanakan Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB). 

Seperti yang masih berlangsung di SDN ULu Benteng 2, sudah terdaftar sebanyak 44 murid untuk mengisi kuota dua Rombongan Belajar (Rombel) yang disediakan.

"Kita sudah mulai PPDB sesuai edaran Disdik Batola, yakni 3 Mei lalu, hingga 10 Juli nanti. Dan PPDB ini tidak dipungut biaya," ucap Hj Rini Herlina, Kepala Sekolah SDN Ulu Benteng 2. Jumat (21/5/2021). 

Ia pun membeberkan sejumlah persyaratan untuk peserta didik baru, di antaranya menyiapkan foto copy Kartu keluarga, akta kelahiran dan pembatasan umur minimal enam tahun per Juli 2021.

Baca juga: PPDB SD di Kota Banjarbaru Mulai 21 Juni 2021, Boleh Daftar Melalui WhatsApp

Baca juga: PPDB SMP Banjarbaru 2021, Kuota Sekolah Favorit Dikurangi Jadi 9 Rombel

Kegiatan PPDB serupa juga dilaksanakan di SDN Marabahan 1 yang beralamat di Jalan Pahlawan, Kelurahan Marabahan Kota. 

"Sudah ada sekitar 40 siswa maupun siswi yang terdaftar dari 50 kuota yang disediakan," terang Indriati Wiratin, Kepsek SDN Marabahan 1.

Indriati pun menuturkan, pihaknya tetap menunggu hingga kuota yang tersedia terpenuhi. Jika pun tidak, dari pendaftar hingga hari ini sudah memenuhi untuk dua rombel yang berkisar 20 sampai 25 orang per kelas. 

Baca juga: Disdik Banjarmasin Keluarkan SE PPDB 2021/2022, Sejumlah SDN Mulai Buka Pendaftaran

Terkait masih dalam situasi pandemi, kedua sekolah yang ada di Marabahan ini memaksimalkan sosialisasi PPDB melalui sejumlah akun media sosial dan kontak WA. 

Bagi pendaftar, jika sudah memenuhi kriteria bisa mendatangi panitia di sekolah untuk mendaftarkan anaknya. Dengan membawa persyaratan yang diperlukan. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved