Breaking News:

Berita Kabupaten Kotawaringin Timur

Petugas Pos Penyekatan Sukamara Kalteng Temukan Dua Pengendara Positif Covid-19

Petugas Pos Penyekatan di Kabupaten Sukamara Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, hingga, Minggu (23/5/2021)

Polres Sukamara
Petugas pos penyekatan di Sukamara hingga, Minggu (23/5/2021) masih berjaga di pernatasan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SUKAMARA - Petugas Pos Penyekatan di Kabupaten Sukamara Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, hingga, Minggu (23/5/2021) masih melakukan upaya penyekatan perbatasan untuk memantau pengendara yang ingin masuk Kalteng.

Bahkan petugas, terus memperketat Pos Penyekatan oleh Satlantas Polres Sukamara, meskipun Operasi Ketupat Telabang 2021 dinyatakan telah berakhir sejak beberapa waktu yang lalu. Tetapi aktivitas di Posko Penyekatan tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa.

Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, melalui Kasatlantas Iptu Dwi Agus Yustiaman , menegaskan, pihaknya terus bertugas menjaga di pos penyekatan sebagai upaya mencegah agar tidak terjadi penambahan Covid-19 di Kalimantan Tengah yang dibawa oleh warga dari luar Kalteng.

Baca juga: Libur Lebaran 2021 Berakhir, Penyekatan Arus Mudik di Perbatasan Kalsel Diperpanjang Hingga 24 Mei

Baca juga: Terjaring di Posko Penyekatan di Kalsel, 12.142 Kendaraan Bermotor Diminta Putar Balik

Baca juga: Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021 Perbatasan Kalteng Beroperasi Hingga 24 Mei 2021

Baca juga: Penyekatan Pemudik di Kalimantan Selatan Akan Berlanjut Seminggu Ke Depan

"Kegiatan kepolisian yang berlangsung di Posko Penyekatan Desa Kerta Mulya tetap melaksanakan aktivitasnya seperti Operasi Ketupat kemarin, untuk mencegah datangnya warga dari luar Sukamara yang terindikasi terpapar Covid-19,"ujarnya.

Dalam pemeriksaan yang digelar pihaknya, menemukan ada 2 warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ketika dilakukan rapid antigen oleh tim gugus tugas yang ada di Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah sehingga yang bersangkutan dilarang masuk.

"Hasil ini kami dapatkan ketika pengecekkan serta penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Desa Kerta Mulya. Atas data tersebut, kami lantas memerintah 2 orang warga yang dinyatakan positif Covid-19 tadi untuk putar balik untuk melakukan isolasi mandiri," ujarnya seraya mengatakan penjagaan terus dilakukan. ( banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved