Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Kalteng Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 Massal Lansia di Kotim dan Kobar

Lansia di Kotim dan Kobar Kalteng jadi prioritas vaksinasi massal covid-19 untuk mempercepat penanganan virus mematikan tersebut

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Ketapang 1 Sampit di Jalan Ahmad Yani, hingga, Senin (31/5/2021) masih berjalan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pelaksanaan vaksinasi massal untuk kalangan Lansia terus dilakukan di seluruh kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah.

Bahkan, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat jadi prioritas.

Menindaklanjuti pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, unsur pimpinan daerah Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kedatangan sejumlah pimpinan daerah Kalteng tersebut merupakan upaya mitigasi covid-19 dan kesiapan penaggulangan dan pencegahan karhutla 2021.

Baca juga: Tak Kenakan Masker, Puluhan Pengunjung Kafe di Palangkaraya di Tes Swab PCR dan Antigen

Baca juga: Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah 155 Dalam Sehari, Operasi Yustisi Digencarkan di Palangkaraya

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi massal dan simulasi penanggulangan karhutla di Kabupaten Kotim.

Kapolda mengatakan, wilayah Kotim dan Kobar menjadi prioritas pelaksanaan vaksinasi karena merupakan pintu gerbang masuk dari laut maupun udara dan rawan terjadi penularan virus corona

Kapolda menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal untuk lansia sangat penting untuk menyelamatkan warga Kalteng yang berusia lanjut.

"Vaksinasi massal terhadap Lansia adalah langkah percepatan vaksinasi, sebab semakin banyak yang divaksinasi hasilnya akan lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda menekankan Sinergitas TNI-Polri backup penuh melakukan pendampingan vaksinasi, salah satu inovasinya adalah diadakan program Vaksinasi Door to Door, untuk jumlah vaksin berapa pun yang diperlukan akan disuplai dari pusat secara maksimal.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved