Breaking News:

Superball

VIDEO SSB Hasnur Barito Putera vs SSB Alam Hijau dalam Laga Persahabatan di Banjarmasin

Laga bertajuk Derby Badingsanak mempertandingkan tim usia mulai U6 hingga U12 yang ada di SSB Hasnur Barito Putera dan SSB Alam Hijau di Banjarmasin.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekolah Sepak Bola (SSB) Alam Hijau Banjarmasin gelar laga  persahabatan dengan SSB Hasnur Barito Putera di Upik Mini Soccer, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (1/6/2021).

Laga bertajuk Derby Badingsanak tersebut mempertandingkan semua tim usia mulai U6 hingga U12 yang ada di kedua SSB tersebut.

Pelatih SSB Alam Hijau, Deni Harianto, Selasa (1/6/2021), mengungkapkan, laga uji coba ini merupakan program rutin guna mempersiapkan pemain usia dini untuk menjadi pemain profesional di masa depan.

"Untuk SSB Alam Hijau, memang memiliki agenda uji coba sebanyak dua kali dalam sebulan," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca juga: VIDEO Juni 2021, Dua Lapangan Sepak Bola di Banjarmasin Ini Siap Dipergunakan

Baca juga: Tim Sepak Bola NPC Kalsel Hadapi Pemain Umum sebagai Latih Tanding Jelang Peparnas XVI 2021

Ditambahkannya, laga ini menjadi evaluasi untuk memperbaiki penampilan timnya yang sempat menurun selama bulan puasa kemarin.

Harapannya, para pesepakbola muda Kalsel tersebut dapat menjadi pemain profesional di masa depan.

Sementara itu, pelatih SSB Hasnur Barito Putera, Dida, turut mengapresiasi permainan para anak asuhnya di laga persahabatan kali ini.

"Alhamdulillah, mendapat kesempatan untuk bisa bermain bersama dan bersilaturahmi dengan SSB Alam Hijau. Semuanya berjalan bagus, terutama semua pemain, dapat main semua," ucapnya.

Baca juga: Djanur Ungkap Waktu Pemain Asing Baru Merapat ke Barito Putera, Selain de Jesus dan Aleksandar Rakic

Baca juga: Digaet Barito Putra, Miftah Sudah Ikut Latihan Bersama Skuad Laskar Antasari di Jogyakarta

Ia pun memiliki keinginan agar para pelatih SSB dapat mampu bekerja sama dalam melakukan pembinaan pesepakbola usia muda di Kalsel.

"Semoga kelak nanti pemain SSB asli Kalsel dapat diorbitkan untuk membela tim kebanggaan Kalsel, Barito Putera," tutupnya

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved