Breaking News:

Sport

Atlet PPLP Kalsel Masuk Asrama, Langsung Semangat Latihan

Para atlet muda  yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) kembali masuk asrama

banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Para atlet muda  yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) kembali masuk asrama, Rabu (2/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN   - Para atlet muda  yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) kembali masuk asrama Selasa (1/6/2021) pagi.

Sebelum memasuki asrama, para atlet masa depan ini dilakukan swab dan pemeriksaan kesehatan. Begitu dinyakan negatif mereka pun langsung masuk asrama dan selanjutnya berlatih setiap hari.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id , Rabu (2/6/2021) sore, usai satu hari masuk asrama di Gedung PPLP di Jalan Batu Tiban, Mulawarman  beberapa atlet silat dan angkat besi melakukan latihan di ruangan yang berada di satu areal asrama mereka.

Terlihat atlet angkat besi muda Ahmad Arjun pun berlatih angkat besi dengan serius. Ia ditemani bebeapa atlet seoerti Misbahul Munir, atlet PON Riska. Sementara itu atlet PPLP silat berlatih di ruangan sampingnya.

Baca juga: KalselPedia : Atlet Silat PON Juga Rutin Latihan di Gedung  PPLP Banjarmasin

Baca juga: KalselPedia - Gedung PPLP di Mulawarman Banjarmasin, Suasananya Asri dan Teduh

Kasi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Kalsel Asfia Urrahman SH , Rabu (2/6/2021) mengiyakan para atlet PPLP telah masuk ke asrama sejak kemarin.

"Atlet PPLP tahun ini mengalami  pengurangan tahun kemarin 32 orang tahun ini jadi 26 orang  dan dibiayai dari dana dari APBN ," paparnya.

Sebelum masuk asrama merteka lebih dulu di swab, hasilnya negatif dan mereka juga di cek kesehatan, gula darah, hb , kolestrol dan sebagainya serta juga diberi  vitamin untuk perkuat daya imun mereka.

Adapun atlet masuk Asrama PPLP yakni dari lima cabangh olahraga yakni  gulat, tinju, dayung, pencak silat dan angkat besi.

Usai masuk asrama mereka pun menjalani program rutin  pagi dan sore. Saat ini atlet PPLP tidak berasal dari semua kabupaten. Mereka adalah atlet khusus berprestasi dan terbaik.

Apa ada lomba dalam waktu dekat? Asfia mengatakan biasanya setiap tahun ada kejurnas antar PPLP dan karena Covid tahun kemarin tidak dilaksanakan.

" Tahun ini  Kejurnas PPLP rencana dilakukan dan jadwal pertama di Lampung namun untuk cabang Karate, kta tak ada ," paparnya.

Baca juga: Gulat Dicoret, PPLP Kalsel Kini Tersisa Lima Cabor

Jika Kejurnas PPLP karate itu berjalan lancar dan protokol kesehatan bisa diterapkan dan tidak muncul kluster maka kegatan akan dilanjutkan denghan kejurnas cabor lainnya.

Asfia pun berharap anak-anak yang masuk Asrama PPLP mereka agar selali sehat , latihan yang baik serta tetap menjaga prokes .

"Dan semoga kejuaran berlangsung nanti dan bisa  tunjukkan kemampuan mereka dengan baik," ucapnya.(banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved