Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Sungai Martapura Dapat Perhatian Dinas LH Kalsel

Pj Gubernur Kalsel Safrisal ZA launching Program Martapura Bungas dari Dinas LH Kalsel supaya air sungainya bersih, sehinga bisa untuk pariwasata.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu (5/6/2021)

Lokasinya, di Sungai Martapura, wilayah Desa Sungai Rangas, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Diketahui, sungai ini mengalir di dua wilayah, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, yang mengatakan bahwa Banua memiliki keindahan alam yang luar biasa. Satu di antaranya adalah Sungai Martapura.

Untuk itu, di momen memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, hendaknya bisa mengingatkan dan meningkatkan kepedulian terhadap alam.

Baca juga: Penembakan di Kalsel, Warga Tewas Terkena Peluru Senapan Rakitan di Kabupaten Banjar

"Seperti yang kita ketahui bersama, sungai memiliki peranan yang sangat penting, di antaranya adalah merupakan sumber kehidupan," kata Safrizal.

Dan saat ini, lanjutnya, Sungai Martapura perlu mendapatkan perhatian, baik masyarakat sekitar, pemerintah dan seluruh SKPD Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan yang sama, dilaunching Program Martapura Bungas (Bersih, Unggul dan Asri).

"Harapan kita, dengan launchingnya Program Martapura Bungas ini, Sungai Martapura dapat kembali seperti aslinya," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved