Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Update Covid-19 HST : Pengunjung dan Penjahit di Komplek Pasar Garuda Dites Swab Antigen, 1 Positif

Tim gabungan melakukan tes swab antigen pengunjung dan penjahit di Komplek Pasar Garuda di HST. Hasilnya, 1 orang positif

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Pendim 1002/Barabai
Swab acak di Pasar Garuda, HST. Hasilnya, 1 dinyatakan positif, Senin (7/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Upaya pencegahan covid-19 terus dilakukan oleh aparat TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). 

Untuk mencegah penyebaran covid-19 di HST, TNI Polri dan Satpol PP serta Dinas Kesehatan HST terus melakukan operasi gabungan. 

Selain yustisi, tim gabungan juga melakukan swab antigen acak kepada pengunjung dan para penjahit yang ada di Kompleks Pasar Garuda di Jalan Ir P HM Noor Barabai, Senin (7/6/2021).

Sebanyak 30 orang di swab antigen oleh petigas medis Dinas Kesehatan HST dan anggota Dokkes Polres HST. 

Haslinya, satu orang dinyatakan positif.

Baca juga: Tekan Kasus Covid-19 di Palangkaraya, Satgas Gencarkan Swab Test Bagi Pendatang

Baca juga: Akurasi Hasil Swab Test Membingungkan, Anggota DPRD Banjarbaru Ini Sebut Sering Bias

"Yang positif ini nanti akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HST, drg Kusudiarto.

Lebih lanjut, drg Kusudiarto mengatakan untuk HST data per 7 Juni 2021 tercatat 1181 orang positif, dalam perawatan 39 orang, 1052 orang sembuh, dan 90 orang meninggal. 

"Dengan data tersebut, berarti bahwa covid-19 itu benar-benar nyata ada dan sampai saat ini masih  belum berakhir," katanya.

Ia berharap warga masyarakat Hulu Sungai Tengah agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Baca juga: Jelang PSU Pilgub Kalsel, Besok PTPS se Kecamatan Banjarmasin Selatan Jalani Swab Antigen

Sementara itu Plh Pasi Opsdim 1002/Hulu Sungai Tengah, Kapten Inf Andi Tiro mengatakan, pihak TNI akan selalu siap dan bersinergi dengan seluruh komponen untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Ia  berharap warga masyarakat Hulu Sungai Tengah tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Selalu terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi," katanya. (banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved