Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Petugas Dinkes Kabupaten Banjar Periksa Makanan Lapas Narkotika Karang Intan

Petugas Dinkes Kabupaten Banjar dan Puskesmas Karang Intan ambel sampel makanan dan air Lapas Narkotika Karangintan untuk diperiksa di laboratorium.

HUMAS LAPAS NARKOTIKA KARANGINTAN
Petugas Dinkes Kabupaten Banjar dan puskemas saat melakukan pemeriksaan di dapur Lapas Narkotika Karangintan, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (10/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Puskesmas Karang Intan  tinjau dapur Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kalimantan Selatan, Kamis (10/6/2021).

Kunjungan rombongan Dinkes Kabupaten Banjar dan Puskesmas Karang Intan untuk memeriksa proses  penyajian makanan untuk warga binaan pemasyarakatan

Bila lulus, maka Dinkes Kabupaten Banjar akan mengeluarkan sertifikat laik hygiene sanitasi jasa boga. 

Sehingga dengan demikian, kesehatan serta kebersihan dan lainnya terjamin dan layak.

Pengelola Penyehatan LIngkungan Dinkes Kabupaten Banjar, Irmawati, mengungkapkan, di kunjungan yang kedua kalinya, dapur Lapas Narkotika Karangintan sudah cukup baik.

Baca juga: Sebanyak 124 Petugas Lapas Narkotika Karangintan Tes Urine, Hasil Negatif Semua

Baca juga: Penembakan di Kalsel, Warga Tewas Terkena Peluru Senapan Rakitan di Kabupaten Banjar

Juga bersih, menurutnya, dalam hal pengolahan  bahan makanan menjadi makanan layak konsumsi.

Namun, lanjutnya, masih perlu melakukan pengkajian sehingga benar-benar mendapatkan hasil layak. 

"Kami (Dinkes dan Puskesmas Karang Intan) mengambil sampel air dan makanan untuk di uji atau pemeriksaan di laboratorium. Setelah 12 hari kerja, hasilnya akan diketahui," ujar Irma.

Sementara itu Lapas melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik (Binadik), Rahmat Pijati, mengungkapkan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan termasuk dalam hal makanan yang layak untuk dikonsumsi.

"Tidak hanya segi makanan, tetapi juga orang dalam hal ini adalah warga binaan pemasyarakatan, tempat, proses dan perlengkapan pengolahan makanan, harus benar-benar diperhatikan agar jangan sampai menimbulkan gangguan kesehatan," ucap Rahmat.

Baca juga: VIDEO 25 Pasang Nanang Galuh Intan Banjar Bernuansa Islami 2021 Lolos Tahap Kedua

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Pedagang di Pasar Martapura Ini Tiga Kali Alami Musibah yang Sama

Untuk itu, lapas terus berupaya memberikan yang terbaik dan memperhatikan kebersihan dan kelayakan dalam pengolahan makanan dan lainnya. sehingga bisa dinyatakan lulus uji laik hygiene sanitasi jasa boga.

Ditambahkan Rahmat, ke depan akan bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Banjar   dalam upaya memperoleh izin operasional Klinik Lapas Karang Intan.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved