Breaking News:

Berita Tabalong

Terminal Bayangan Bakal Ditertibkan, Dishub Tabalong Sudah Sambangi Sopir Angkutan Umum

Keberadaan angkutan umum yang saat ini  beraktivitas di terminal bayangan akan segera menjadi sasaran penertiban.

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Dishub Tabalong untuk BPost
Petugas gabungan saat sambangi sopir angkutan untuk lakukan sosialisasi pelarangan terminal bayangan, Kamis (10/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Keberadaan angkutan umum yang saat ini  beraktivitas di terminal bayangan akan segera menjadi sasaran penertiban.

Menyusul adanya surat Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI yang ditujukan bagi gubernur, bupati dan walikota, tentang penertiban terminal bayangan dan agen tiket bus antar kota antar provinsi.

Ini dilakukan dalam rangka untuk bisa terus menjaga ketertiban umum, kelancaran dan juga keselamatan lalulintas.

Terkait hal ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong, telah melakukan tindaklanjut dengan menggelar sosialisasi.

Baca juga: Heboh Pengemudi Mobil Hitam Bagi-bagi Uang di Kawasan Terminal Km 6 Banjarmasin

Baca juga: Kecelakaan Kalteng, Bus Damri Nyungsep ke Parit Satu Kilometer Sebelum Terminal Induk Palangkaraya

Baca juga: Pasca Peniadaan Mudik, Segini Jumlah Kendaraan dan Penumpang di Terminal Km 6 Banjarmasin

Sosialisasi menyasar sopir angkutan umum antar kota yang kedapatan berada di luar terminal resmi untuk mencari penumpang.

Dalam melakukan sosialisasi,  petugas menyasar dua lokasi, di sekitaran depan Tanjung Bersinar Park dan kawasan simpang Guru Danau, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Saat itu petugas memang mendapati ada angkutan umum L300, sehingga langsung diberikan arahan agar mengangkut dan menurunkan teharus masuk ke dalam kawasan terminal.

Para sopir yang kedapatan mangkal di luar terminal ini mengaku karena sepi dan lambat kalau harus menunggu penumpang di dalam terminal.

Kepala Dishub Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu, Kamis (10/6/2021), menyampaikan, sosialisasi pelarangan terminal bayangan dan terminal liar sudah mereka lakukan selama dua hari.

Dalam melakukan sosialisasi ini, Dishub Tabalong juga melibatkan instansi terkait lainnya seperti Satpol PP, kepolisian dan juga TNI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved