Breaking News:

Berita Banjarmasin

Simpang Empat Terminal Bypass Akan Dipasang Lampu Merah di Tapin

Simpang empat terminal Bypass, Rantau merupakan lokasi yang selalu dipadati kendaraan, baik roda dua dan roda empat, Sabtu, (12/06/2021).

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene
Wahyudi Rahman (kiri) saat menyampaikan usulan terkait pemasangan lampu merah di DPRD Provinsi Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Simpang empat terminal Bypass, Rantau merupakan lokasi yang selalu dipadati kendaraan, baik roda dua dan roda empat, Sabtu, (12/06/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id memang wilayah ini padat lalu-lalang kendaraan roda dua dan roda empat bahkan truk-truk besar pengangkut barang sehingga tak jarang di tempat ini sering terjadi Kecelakaan.

Menindaklanjuti hal ini, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Wahyudi Rahman pun prihatin bahkan pihaknya mengakui sering mendapat adanya keluhan dari masyarakat terkait kecelakaan yang sering terjadi di simpang empat tersebut.

"Aspirasi masyarakat hingga saat ini masih terus berdatangan. Salah satunya adalah sering terjadinya kecelakaan di tempat ini, sehingga memang harus ada lampu merah untuk mengurangi risiko kecelakaan,"ujarnya.

Baca juga: DPRD Tanahbumbu Minta Provinsi Kalsel Hibahkan Lampu Merah Persimpangan Sarigadung

Baca juga: Dishub Tanahbumbu Sebut Lampu Merah Persimpangan Sarigadung Aset Provinsi Kalsel

Wahyudi mengatakan selain traffic light, rambu-rambu penunjuk arah serta penerangan jalan umum (PJU) juga menjadi perhatian masyarakat.

"Saya sudah sampaikan dan perjuangkan di tingkat provinsi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tapin, Muhammad Nor menyampaikan untuk traffic light di simpang empat terminal Bypass Rantau, memang tahun ini dibangun.

"Sudah kita anggarkan lewat APBD. Sekitar 800 juta rupiah," jelasnya.

Iya mengatakan rencananya 2022 nanti akan dibangun dua traffic light. Lokasinya di simpang empat ranggaman atau cangkreng dan simpang empat RTH Rantau Baru.

"Untuk RTH Rantau Baru memang permintaan pimpinan. Mengingat baru-baru tadi ada kejadian kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved