Breaking News:

Kriminalitas HSU

Narkoba Kalsel, Tersangka Ditangisi Anaknya Saat Dibawa BNNK HSU ke Lapas Amuntai

Narkoba Kalsel. Tersangka DIA dan AL ditangkap BNNK HSU saat bawa 100,74 gram sabu di mobil dari Banjarmasin menuju Amuntai. Ditahan di Lapas Amuntai.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Narkoba Kalsel.Tersangka sabu, DIA dan AL, sama-sama warga Sungai Tabukan , Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), saat dibawa petugas BNN ke Lapas Kelas IIB Amuntai, Kota Amuntai, Kalimantan Selatan, Senin (14/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menangkap 2 tersangka pembawa 100,74 gram sabu menuju Kota Amuntai, Kalimantan Selatan.

Kedua tersangka, DIA dan AL sama-sama warga Sungai Tabukan, Kabupaten HSU, Kalsel, dibawa ke Lapas Kelas IIB Amuntai, Senin (14/6/2021).

Anggota BNNK HSU berhasil mengamankan 100,74 gram sabu senilai Rp 150 juta dari 2 tersangka tersebut di  Terminal Pantai Hambawang, Jumat (11/06/2021).

Informasi dari tersangka, selama 3 bulan terakhir membawa masuk sabu dari Banjarmasin ke Kabupaten HSU sekitar satu ons tiap minggunya.

"Informasi dari tersangka, setiap minggu membawa sekitar satu ons sabu ke Amuntai selama tiga bulan terakhir," ujar Kepala BNNK HSU, Kompol Syamsudin.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pemuda Bawa Sabu Ditangkap di Depan Halte Pasar Rakyat Muara Tapus

Baca juga: Narkoba Kalsel, Lelaki Bawa 2 Paket Sabu Dalam Sepatu Berhasil Diamankan Polres HSU

Sebelumnya, BNNK HSU telah melakukan pemantauan selama tiga minggu terakhir.

Tersangka DIA merupakan residivis untuk kasus yang sama, yaitu kedapatan membawa 50 gram sabu dan divonis selama delapan tahun.

Setelah diamankan di lokasi, kedua tersangka beserta barang bukti termasuk mobil diamankan di Kantor BNNK HSU di Kota Amuntai.

"Kedua tersangka sempat mengelak dan tidak mengakui. Kami minta tersangka jujur. Namun karena tetap tidak mengaku, akhirnya disaksikan tersangka, kami melakukan penggeledahan mobil. Dan benar saja, ditemukan  sabu yang disimpan di bawah jok mobil depan. Tersangka akhirnya mengakui," beber Kompol H Syamsudin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved