Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Denny Indrayana Gugat Hasil PSU Pilgub Kalsel 2020 ke MK, KPU Tunda Penetapan

KPU Kalsel menunda penetapan pemenang Pilgub Kalsel 2020 menyusul gugatan yang dilakukan  Denny Indrayana dan Difriadi (H2D) ke Mahkamah Konstitusi 

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Ilustrasi-Penandatanganan berita acara penetapan hasil rekapitulasi suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan (Pilgub Kalsel) yang dimenangkan BirinMu, dalam rapat pleno yang digelar KPU Kalsel di Banjarmasin, Kamis (17/6/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - KPU Kalsel menunda penetapan pemenang Pilgub Kalsel 2020 menyusul gugatan yang dilakukan  Paslon nomor urut 02 Denny Indrayana dan Difriadi (H2D) ke Mahkamah Konstitusi  Senin (21/6/2021).

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji dengan adanya pasangan calon yang menggugat maka penetapan pasangan calon gubernur terpilih tak bisa ditetapkan.

"Tida bisa dilakukan penetapan," ujarnya.

Selanjutnya menghadapi gugatan oleh Paslon 02 maka ujarnya KPU akan menyiapkan jawaban jika dalam dalilnya juga terkait KPU Kalsel.

Baca juga: Resmi Denny Indrayana Kembali Gugat Hasil PSU Pilgub Kalsel 2020 ke MK

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel, KPU Siapkan Bukti Jika Denny Indrayana Maju ke Mahkamah Konstitusi

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel 2020, Saksi Denny Indrayana Tak Teken Hasil Rekapitulasi di Kecamatan Martapura

Sementara melalui video di akun sosmednya calon gubernur Kalsel nomor urut 02 Denny Indrayana menyatakan dasar permohonan secara ringkas adalah ada politik uang di semua wilayah PSU.

Denny dalam gugatannya juga mengungkap adanya keterlibatan aparat dan penyelenggara, hingga pelibatan birokrasi di level desa. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved