Breaking News:

Techno

Handphone Layar Sentuh, Dilipat Seperti Buka Buku

Samsung Z Fold 2 dibanderol Rp 33.888.000, cashback Rp 4.000.000, jadinya Rp 28.888.000. Samsung Z Flip Rp 17.999.000, cashback Rp 3.000.000.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Handphone layar lipat di Samsung Store Q Mall, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (21/6/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ponsel flip atau model lipat sudah lama dikenal sejak awal 2000-an. Namun yang ini beda. Ini ponsel android berlayar LCD yang layarnya bisa dilipat.

Ya, layar lipat yang dapat ditekuk menjadi bentuk yang compact dan stylish itu adalah terobosan terbaru dari Samsung. Ada dua ponsel lipatnya, yaitu Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold.

Experience Consultant HP Samsung Store Q Mall Banjarbaru, Muslihah, menjelaskan, secara desain Z Flip cocok untuk wanita. Buka tutup dan stylish dengan warna purple, black, gold. 

Ponsel unik ini menawarkan pengalaman berponsel baru. Kemampuan untuk meletakkan ponsel secara tegak dan ­mode hands-free memberikan kenyamanan lebih pada saat pengguna melakukan video chat. 

Kemampuan untuk melipat ponsel dengan layar seluas 6.7 inci, dan menjadikannya berukuran hanya setengahnya itu menghadirkan dimensi baru dalam mengatur dua aplikasi melalui multi-active Window.

Baca juga: UPDATE Harga HP Xiaomi dan Samsung Terbaru Juni 2021, Beragam Tipe dan Spesifikasi Mulai Rp 1 Jutaan

Baca juga: Toko Ponsel di Banjarmasin dan Banjarbaru Sudah Sediakan HP Teknologi 5G

Mode Flex pada Galaxy Z Flip menjadikan HP ini bisa berdiri sendiri dan terbuka dalam hampir setiap sudut. Pengguna tidak lagi membutuhkan tripod. 

"Hasil foto dan video yang spektakular dapat dihasilkan hanya dengan melipat smartphone, hingga mendapat angle yang pas dan meletakkannya di mana saja," jelas Muslihah. 

Kemudian Z Fold yang terdiri dua layar. Berbeda dengan Galaxy Z Flip yang mekanisme pelipatan layarnya vertikal, ponsel ini hadir dengan mekanisme pelipatan layar horizontal layaknya buku.

Galaxy Fold 2 merupakan penerus dari Galaxy Fold yang diluncurkan setahun lalu. Tentunya, ponsel tersebut hadir dengan sejumlah fitur terbaru dan peningkatan performa dibandingkan dengan pendahulunya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved