Breaking News:

Tabrakan Kapal di Alur Sungai Barito

Tabrakan dengan Tugboat, KM Kirana IX Berhasil Merapat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Kapal angkut penumpang dan barang KM Kirana IX selamat sampai di Pelabuhan Trisakti setelah tabrakan dengan Tugboat Bomas Gold di alur Sungai Barito.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
BASARNAS BANJARMASIN
Haluan KM Kirana IX yang mengalami kerusakan akibat bertabrakan dengan tugboat di alur Sungai Barito, Kalimantan Selatan, Selasa (22/6/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Insiden tabrakan kapal terjadi di Sungai Barito, Kalimantan Selatan, Selasa (22/6/2021) malam.

Menyebabkan kerusakan di bagian haluan kapal angkut penumpang dan barang KM Kirana IX, setelah bertertabrakan dengan Tugboat Bomas Gold. 

Terlihat pada bagian haluan KM Kirana IX tersebut mengalami rusak dengan diameter diperkirakan kurang lebih 30 sampai 60 sentimeter. 

Kepala Kantor SAR Banjarmasin, Slamet Riyadi, saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, mengatakan, meski tabrakan itu menimbulkan adanya celah di haluan KM Kirana IX, namun tak sampai membahayakan kapal dan penumpang. 

Baca juga: KM Kirana IX Angkut Ratusan Penumpang Termasuk Bayi Saat Tabrakan dengan Tugboat

Baca juga: Tabrakan Kapal di Alur Barito, SAR Banjarmasin Sebut Insiden Kecil dan Tak Ada Korban JIwa

Pasalnya, titik benturan berada di atas titik apung kapal dan di atas permukaan air. 

Kemudian, Slamet menyebut KM Kirana IX malam itu juga dapat dengan selamat melanjutkan perjalanan dan sampai dengan selamat hingga merapat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

"Tidak ada korban, hanya senggolan dengan tugboat sedikit saja. Memang ada sedikit bolong, tapi bisa melanjutkan sampai sandar ke Pelabuhan Trisakti," kata Slamet. 

Kantor SAR Banjarmasin, kata dia, saat itu terus melakukan monitoring terkait kondisi KM Kirana IX dari titik insiden di Alur Barito itu hingga berhasil merapat dengan aman di dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Kontak Fisik Dua Kapal di Sungai Barito, Haluan KM Kirana IX Alami Kerusakan

"Kami monitor terus dipantau, karena takutnya kalau ada kondisi membahayakan penumpang kami sudah siap. Alhamdulillah tidak ada sampai menimbulkan korban. Malam itu juga bisa langsung sandar di pelabuhan," lanjutnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved