Breaking News:

Berita Kalteng

Dites PCR saat Akan Bertamu Kapolda Kalteng, Satu Pengurus BEM UPR Ternyata Terkonfirmasi Covid-19

Seorang pengurus BEM UPR yang akan bertemu Kapolda Kalteng   Irjen Pol Dedi Prasetyo ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
Polda Kalteng untuk Bpost
Petugas saat melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Sekretariat BEM UPR, Selasa (6/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -   Rencana pengurus BEM Universitas Palangkaraya (UPR) untuk bertemu dengan Kapolda Kalteng  Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Selasa (6/7/2021) seketika buyar.

Seorang pengurus BEM UPR yang ikut dalam rombongan ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) bertindak cepat melakukan penyemprotan disinfektan di Kampus Universitas Palangkaraya (UPR).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro,  mengungkapkan, pihaknya mengetahui ada mahasiswa UPR terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dilakukan tes PCR (Polymerase chain reaction) kepada pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) UPR yang akan bertamu di Polda Kalteng.

Dia mengatakan, saat itu ada pengurus BEM UPR yang bertamu ke Polda Kalteng.

Baca juga: VIDEO Sebanyak 25 Pengendara Putar Balik di Pos Kabupaten Kapuas Kalteng

Baca juga: Pos Penyekatan Perbatasan Kalteng di Kapuas Diaktifkan, Melintas Wajib Penuhi Persyaratan ini

Baca juga: Pos Penyekatan Perbatasan Kalteng di Kapuas Diaktifkan, Melintas Wajib Penuhi Persyaratan ini

"Setiap tamu yang ingin bertemu pimpinan harus mengikuti tes PCR terlebih dahulu. Hasilnya, ada salah satu pengurus BEM yang terkonfirmasi Positif Covid-19," ujar Eko, Rabu (7/7/2021)

Kabidhumas menceritakan, karena saat itu ada tamu yang positif Covid-19 , sehingga rencana bertamu oleh pengurus BEM dibatalkan.

Selanjutanya, mahasiswa yang terkonfirmasi positif langsung ditindaklanjuti  sesuai prosedur untuk melaksanakan isolasi.

"Petugas kami langsung melakukan penyemprotan disinfektan di Sekretariat BEM UPR untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," bebernya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved