Berita Banjarbaru

Dukung Penanggulangan Covid-19, PLN Jaga Keandalan Listrik Pabrik Oksigen di Kalsel

PT PLN (Persero) Kalselteng saat ini fokus menjaga keandalan pasokan listrik 44 rumah sakit rujukan dan juga pabrik oksigen PT Samator Gas Industri

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
Humas PLN Kalselteng untuk BPost
General Manager PLN Kalselteng Kunjungi Industri Gas Samator, Pastikan Pasokan Listrik Andal. 

BANJARMASINBPOST.CO.ID, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) saat ini terus berupaya menjaga keandalan listrik guna penanganan Covid-19.

Puluhan fasilitas rumah sakit rujukan pasien Covid-19 serta pabrik  Oksigen di Kalselteng menjadi fokus pasokan listrik oleh PLN.

Saat ini ketersediaan pasokan listrik di Kalimantan Selatan cukup, dengan cadangan daya sebesar 555 MW, angka tersebut lebih dari cukup untuk mendukung operasional fasilitas kesehatan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Dalam kunjungan ke PT Samator Gas Industri di Banjarbaru kemarin sore, General Manager PLN Kalselteng, Tonny Bellamy, mengatakan, saat ini yang menjadi fokus utama PLN adalah pada kesiapan keandalan kelistrikan untuk penanganan pasien COVID-19 dan proses isolasi pasien di rumah sakit.

Baca juga: Covid-19 di Banjarmasin Meningkat, Tabung Oksigen Ukuran 1 Kubik dan Regulator Langka

Baca juga: Siaga Lonjakan Covid-19 di Kalsel, Pemprov Undang Produsen Gas Oksigen PT Samator

Saat ini, di Kalsel dan Kalteng terdapat sebanyak 44 Rumah Sakit dan tempat penanganan COVID-19 yang menjadi prioritas utama PLN. 

"Selain menjaga keandalan listrik bagi 44 rumah sakit rujukan Covid-19, PLN juga menjaga pasokan listrik untuk industri oksigen yang ada di Kalimantan Selatan, salah satunya adalah PT Samator Gas Industri," tutur Tonny, Minggu (11/7/2021) 

Dalam kesempatan yang sama General Manager PT Samator Gas Industri Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Yudhy Hermawan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support dari PLN dalam menjaga pasokan listrik agar produksi tetap aman di masa Pandem.

"Dengan terjaganya suplai listrik, maka akan terjaga juga proses produksi oksigen untuk kontinuitas suplai ke Rumah Sakit,"katanya.

Baca juga: Stok Oksigen Disebut Habis, Sehari 63 Pasien Covid Meninggal di RSUP Dr Sardjito

Ia menyampaikan terima kasih kepada PLN atas kunjungan dan dukungan yang telah diberikan. Seperti peningkatan keandalan listrik tanpa kedip dengan memasang Trafo, penangkal petir dan lain sebagainya yang tentunya ini akan menjamin keamanan suplai

"Tentunya dengan jaminan suplai listrik yang aman, ia  berharap proses produksi tidak terganggu agar suplai oksigen ke Rumah sakit tetap aman,"Katanya.(Banjarmasinpost /Nurholis Huda) 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved